Lihat ke Halaman Asli

fikky nilna

Mahasiswa Universitas Diponegoro

Begini Cara Membuat Pelanggan Menjadi Berlangganan! Mahasiswa Undip Tunjukkan Caranya

Diperbarui: 27 Juni 2022   05:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pribadi

Berlangganan merupakan hal yang diidamkan pada setiap penjual oleh para pelanggannya. Namun, untuk membuat pelanggan melakukan hal tersebut memerlukan sebuah trik. Terdapat sebuah metode yang dapat digunakan oleh penjual yaitu mengimplementasikan Loyalty Program. Hal tersebut merupakan sebuah reward yang diberikan oleh penjual kepada pembelinya. Trik ini telah banyak dipakai oleh banyak pengusaha online maupun offline. Bentuknya dapat berupa voucher, diskon, maupun kartu loyalitas.

Dalam rangka meningkatkan angka pelanggan untuk berlanggan, mahasiswa undip mengadakan sosialisasi cara meningkatkan loyalitas pelanggan melalui loyal program. Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Selasa (8/2/2022) di sebuah UMKM. Pemilik dari usaha tersebut yaitu Bu Anik, begitu sapaan beliau.

Dok pribadi

Sosialisasi dibuka dengan sambutan oleh Ketua Tim I KKN Undip 2022 yaitu Fajar. Kemudian, dilanjutkan dengan pelaksanaan sosialisasi. Materi yang disampaikan yaitu mengenai pengertian loyalitas pelanggan, manfaat loyalitas pelanggan, dan contoh dari loyalitas pelanggan. 

Selama pemaparan, Bu Anik mendengarkan dengan antusias paparan dari pembicara. Sesekali pembicara bertanya mengenai perkembangan usaha beliau dan berdiskusi terkait hal tersebut. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline