Lihat ke Halaman Asli

Fikih Azali

Mahasiswa Al Azhar University Mesir

Makhluk V Astral

Diperbarui: 26 Maret 2023   22:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Cerpen tentang MAKHLUK inisial ( V ) Ini Juma'at malam kesekian di riau, suara jangkrik seolah sedang konser mendengking di telinga, anak anak tetangga yg masih asik bermain dihalaman terbawa aura malam di bulan ramadhan, juga rembulan yg bersinar amat berwibawa menyirami sebuah rumah yg di dalam nya ada seorang anak yg tengah berharap pada tuhannya ( tapi terlebih lebih berharap lagi pada orng orng yg bekerja demi menerbitkan makhluk V ini. Ting! Ting! Ting! Terdengar suara notivikasi dari dalam kamarnya, tepatnya dari atas meja tempat biasa dia belajar.

 Anak ini sebut saja nmanya ficky lngsng beranjak dari tempatnya semula yg berada di ruang tengah rumahnya demi mendengar suara notivikasi tersebut. Dia tau ini notivikasi dari apa. Sebab sudah satu bulan terakhir notivikasi ini terdengar sama di jam yg sama dan di malam yg sama pula, setiap jum'at malamnya. 

Dan ini juma'at malm yg kesekian kalinya dia mendengar suara notivikasi itu. Sambil berjalan menuju kamarnya, tidak jauh hnya dua setengah meter dari ruang tengah rumahnya dia berjalan dengn mulut yg berkomat kamit penuh harap sembari menebak nebak, adakah namanya tercantum di notivikasi kali ini, akan kah mahkluk yg inisial V ini mengeluarkan namanya? Atau jangan jangan dia harus kembali bersabar lagi? Sebab sudah 2 bulan terakhir ini hal yng sama terus terjadi, dan harapnya agar makhluk inisial V ini mengeluarkan namanya belum tercapai. 

Kreeak......!!! 

Suara pintu kamar terbuka, dia langsung duduk di kursi belajarnya, masih berhitung untuk membuka notivikasi tersebut... antara ragu khawatir dan juga bahagia ( tapi bahagianya tak pernah diatas 2O derjat, sebab lebih banyak kecewa di hatinya) Notivikasi itu lngsng di buka Matanya bergerak cepat, fokus pada arah notivikasi ... Simsalabim.........2 detik notivikasi itu terbuka Ini lebih ganjil dari 2 malam jumat terakhir 

Dari dua bulan lalu makhluk V ini mengeluarkn nama sampai 300-an lalu 200-an lalu 200-an Lalu 50-an sudah mulai ganjil dan membingungkn lantas jumat selanjutnya 90an Lalu malam jumat ini? .... Ap Isi notivikasi itu ??? Benar sekali, untuk kesekian kalinya Dia harus menelan kecewa itu lagi Mengepalkn jemari (hanya mengeplkn saja tak sempat memukul lebih teptnya tak ada yg mau di pukulnya) Namanya tak keluar dan bukan hnya nama nya saja yg tak keluar Keganjilan ini aneh sekali Notivikasi itu berisi "Mohon maaf, untuk hari ini jumat 24 maret 2023 tidak ada pasport yg kami terima dari keduataan mesir, sehingga minggu ini tidak ada Visa yg turun, atas perhatiannya kami ucapkn terimakasih" 

Astaga... berita macam apa ini? Untuk jumat yg kesekian kalinya visa tidak mengeluarkn Namanya juga Harapnya masih gelap dan hitam Padahal dua bulan terakhir pesan itu masih saja segar di kepalanya, apa pesannya? bahwa orang orang yg mengurus visa ini akan terus mengeluarkn visa setiap pekannya tepatnya pada hari jumat. Tapi malam ini, jumat ini? Kosong Sejenak ficky berpikir cepat menenangkan hati... Dia tau tidak hanya kali ini orang orang pengurus visa ini berjanji, lantas dia harus di paksa menelan semua omong kosong janjinya.... Maka untuk jumat kesekian kalinya dia mendahkan tangan Terimakasih ya rabb, engkau masih memberikan ku pelajran tentang sebuah kesabaran, aku tau aku belum cukup sabar dengan ujian kecil yg kau berikan ini... 

Poin dari cerpen kali ini 

1. kenapa ficky kecewa? Karena dia berharap. Dia tidak akan kecewa kalau dia tidak berharap 

2. Sekali sebuah janji di khianati, maka hnya soal waktu, janji janji yg lain juga akn di khianati.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline