Lihat ke Halaman Asli

FIKIH ALFAREZA

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisma Bekasi

Keefektifan Pembelajaran Hybrid di Universitas Islam 45 Bekasi

Diperbarui: 24 Desember 2021   07:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Universitas Islam 45 Bekasi adalah salah satu Universitas Islam yang berada di kota Bekasi. Unisma Bekasi adalah sapaan akrabnya. Universitas Islam 45 Bekasi juga merupakan kampus Islam pertama, tertua dan terbesar yang ada di kota Bekasi. Unisma Bekasi juga memiliki visi yaitu "Terwujudnya Universitas yang menghasilkan insan Khairu Ummah bagi masyarakat". Selain visi, Unisma juga memiliki misi yang salah satunya yaitu "membudayakan nilai-nilai Aqidah yang berpedoman Al-Quran dan As Sunnah (ahlusunnah wal jamaah).

Di Era Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, Unisma Bekasi melakukan kegiatan belajar mengajar menggunakan system Hybrid. Dimana dalam 1 minggu hanya 1 kali melakukan pembelajaran tatap muka dengan mematuhi aturan protokol Kesehatan yang ada dan 4 hari pembelajaran via daring menggunakan berbagai macam platform seperti Zoom meeting, Google meet, Google classroom, Whatsapp Group, dll.

Sistem Pembelajaran Hybrid saya rasa cukup efektif, jika dilihat dari situasi seperti sekarang ini. Sistem Pembelajaran tersebut bertujuan untuk menghindari kerumunan yang intens dalam 1 ruangan dan selain itu juga diadakannya 1 kali pertemuan tatap muka dalam 1 minggu dengan mematuhi protokol Kesehatan yang ada menurut saya agar mahasiswa/mahasiswi tidak bosan dengan pembelajaran via daring Penuh yang sebelumnya diterapkan oleh kampus. Ditambah lagi dengan sikap kedisiplinan dan toleransi yang diterapkan oleh beberapa dosen membuat sistem Pembelajaran Hybrid semakin berkualitas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline