Lihat ke Halaman Asli

Dzulfikar

TERVERIFIKASI

Content Creator

"Salah Gaul", Mien Uno Harus Batasi Sandiaga dari Orang-orang Ini

Diperbarui: 19 Februari 2019   06:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mien Uno dan Sandiaga / Foto Kompas.com

Seorang Ibu pasti ingin anaknya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. Seorang Ibu pasti berharap dan terus mendoakan anaknya mendapatkan keselamatan serta kebaikan dunia dan akhirat.

Maka, saat Sandiaga Uno kerap kali dituduh sebagai tukang drama, reaksi Mien Uno bisa diterima. Itulah sebabnya Mien Uno pasang badan demi anak tercintanya.

Sebagai ibu yang baik, pasti akan melakukan upaya-upaya preventif demi menjaga anaknya. Begitu juga dengan Sandiaga Uno yang seharusnya dijaga pergaulannya.

Tak sedikit orang yang berasal dari keluarga baik-baik justru anaknya terjerumus pada kemaksiatan akibat pergaulan.

Teman yang Baik Ibarat Penjual Minyak Wangi
Saya jadi teringat sebuah hadis nabi tentang cara memilih seorang teman. Kurang lebih Nabi pernah berkata untuk memilih teman yang baik seperti penjual minyak wangi, bukan memilih teman yang seperti seorang pandai besi.

Perumpamaan ini sangat bisa diterima akal sehat. Orang yang berteman dengan penjual minyak wangi akan kecipratan wanginya. Sebaliknya orang yang berteman dengan pandai besi, akan kecipratan percikan apinya saja yang justru akan membakar pakaian kita sendiri.

Nah, perumpamaan hadis Nabi tersebut benar-benar menggambarkan kondisi pergaulan Sandiaga Uno. Jangan lantas sedang menjadi calon wakil presiden, kemudian salah gaul dengan memilih teman-teman yang mengajarkan kebohongan.

Jauhi HTI
Inilah yang harus Sandiaga Uno hindari. Sering-seringlah berkumpul dengan teman lama yang ikut membawa Sandiaga Uno menjadi pengusaha muda yang sukses seperti Erick Thohir.

Jangan malah melupakan teman lama demi teman baru. Cara berpikir seperti ini justru kurang tepat. Karena pasti teman lama yang akan merangkul dan mengulurkan pertolongan lebih awal saat kita mendapatkan masalah. Yakinlah itu.

Sandiaga Uno hanya dimanfaatkan oleh HTI demi mendapatkan kekuasaan sesaat.  Jadi, Mien Uno seharusnya kesal pada orang-orang lingkaran Sandiaga Uno yang membuat settingan-settingan sudah tidak lucu lagi. 

Petani bawang yang mengeluh rugi, ternyata mantan komisioner KPU. Emak-emak yang menangis meraung-raung, ternyata kader PAN. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline