Lihat ke Halaman Asli

Dzulfikar

TERVERIFIKASI

Content Creator

Pelatihan Creative Blog Oleh IdBlogNetwork #blogilicious2012

Diperbarui: 24 Juni 2015   23:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Demi mengikuti pelatihan creative blog, saya akhirnya mengalah untuk tidak ikut pelatihan guru Bahasa Inggris @atamerica di Pacific Place tiap hari sabtu. Ada materi yang menarik untuk ditimba dari para blogger kawakan yang tergabung dalam IdBlogNetwork. Untuk itulah saya datang dengan motivasi yang cukup tinggi. Taglinenya sangat keren Blogilicious ''Blogging has never tasted this good''


Tercatat Om Jay adalah anggota IdBlogNetwork. Bagi saya yang belum menjadi anggota diwajibkan untuk membayar biaya sebesar dua puluh ribu rupiah saja. Cukup murah bukan? Peserta akan mendapatkan kaos, sertifikat dan makan. Acara tersebut bertempat di Graha Kirana Cipondoh Tangerang yang bersebrangan dengan danau Cipondoh.


Pelatihan Creative Blog sendiri sejatinya akan diselenggarakan sampai dengan esok hari (30/9). Namun sayangnya saya tidak bisa mengikutinya sampai akhir karena saya harus ke IMMS di Kemayoran pada hari yang sama. Alhamdulillah saya memenangi lomba Blog yang diselenggarakan oleh Mazda Motor Id. Infonya sendiri saya dapatkan dari blogger kawakan, kang Harris Maulana.


Meskipun hanya satu hari mudah-mudahan ilmu yang saya dapatkan bisa bermanfaat.


Info penyelenggaraan Creative Blog ini saya dapatkan dari pak Yusrizal Panjaitan yang sudah mengikutinya di Medan. Tepatnya dua hari yang lalu saya baca artikelnya di guraru.org. Dari artikel pak Yusrizal itulah saya mengetahui pelatihan Creative Blog ini.


Tak disangka ternyata saya bertemu dengan teman maya saya di twitter yaitu @pakgunawan. Beliau saya kenal sebagai guru juga. Beliau datang dari Medan khusus untuk menghadiri Blogilicious. Pak Gunawan ternyata juga seorang dosen di IAIN Medan. Beliau mengajar media pembelajaran di fakultas Tarbiyah. Yap materi yang tidak saya dapatkan saat kuliah di Fakultas Tarbiyah UIN Syarif Hidayatullah.


Peserta pelatihan ternyata lebih di dominasi anak-anak SMK. Mereka datang bergerombol hehe. Tentu saja hal ini sangat positif dibandingkan mereka tawuran di jalanan.


Kami disambut finalis Abang None Tangerang. Mereka ganteng dan cantik. Yah hitung-hitung penyegaran di pagi hari hehehe. Mereka juga menyajikan tari cokek dihadapan para peserta.


Kini kami sedang menunggu acara dimulai. Beberapa kursi memang sudah terlihat penuh terisi. Sayangnya ditempat ini minim colokan. Jadi saya duduk disamping colokan di deretan belakang agar lebih leluasa melakukan #livereport via twitter #ngeles. (ternyata panitia sigap memasang banyak colokan saat tulisan ini ditulis)


Karena sebagian besar yang datang adalah remaja dan anak muda, saya jadi berasa lebih muda 10 tahun hehehe.


Salam Hangat


@gurubimbel


Http://gurubimbel.tumblr.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline