Lihat ke Halaman Asli

Dzulfikar

TERVERIFIKASI

Content Creator

Kompasianer Rally Wisata Bersama New Nissan March

Diperbarui: 20 Juni 2015   04:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Sabtu pagi kemarin (7/6) menjadi kesempatan yang kedua kalinya bagi saya mengikuti test drive yang diselenggarakan oleh Nissan bekerja sama dengan Kompasiana. Setelah menjajal MPV Nissan Evalia dua tahun yang lalu hingga ke Tangkuban Perahu Bandung bersama team Kompas Otomotif, kali ini saya dan 27 rekan kompasianer lainnya menjajal New Nissan March City Car model Hatchback yang sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2002 lalu.

Memasuki generasi keempat Nissan March melakukan perubahan yang cukup besar disana sini. Ditambah lagi beberapa fitur keselamatan dan tampilan sporty yang lebih modern lagi. Hal tersebut merupakan komitmen Nissan untuk memberikan pelayanan yang tebaik bagi para konsumen setianya. Standar keamanan yang lebih mupuni merupakan jaminan karena Nissan March merupakan produk global yang diterima di beberapa negara lain bahkan di Kanada yang dikenal peraturannya sangat ketat terhadap keselamatan kendaraan.

[caption id="" align="aligncenter" width="400" caption="dokpri"][/caption]

Kompasianer sudah mulai berkumpul di HQ Nissan MT. Haryono mulai pukul 06.30. So, rata-rata kompasianer nyubuh dari rumahnya masing-masing. Beberapa bahkan ada yang datang dari Bandung seperti Benny Rhamdani dan Fajruddin. Peserta terjauh berasal dari Aceh, bapak Muhammad Syukri yang kebetulan satu team besama saya di mobil 6 bersama dengan ibu Ngesti yang juga bercerita seputar pengalamannya sebagai mantan pramugari.

Kompasianer di sambut oleh perwakilan dari Markom Kompas.com Dieki Setiawan. Sedangkan dari Kompasiana di wakili oleh Admin Nurulloh. Dari Kompas Otomotif yang juga mantan pembalap mas Aris H. Sedangkan dari Nissan para kompasianer langsung di sambut oleh bapak Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT. Nissan Motor Distributor Indonesia.

[caption id="" align="aligncenter" width="400" caption="dokpri"]

dokpri

[/caption]

Sebelum di berangkatkan ke tujuan Ah Pong, Sentul City, Bogor, para kompasianer di berikan preview tentang New Nissan March yang pandu oleh David Hick dari Nissan Motor. David menjelaskan secara detail mulai dari sejarah Nissan March di Indonesia serta fitur andalan terbaru yang dihadirkan pada New Nissan March.

Setelah menjelaskan New Nissan March facelift, Kompasianer diberikan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan Nissan Motor. Para Kompasianer nampaknya sudah tak sabar berada di balik kemudi New Nissan March. Setalah penjelasan usai, kemudian panitia membagikan kelompok kompasianer menjadi tujuh mobil.

[caption id="" align="aligncenter" width="401" caption="dokpri"]

dokpri

[/caption]

Saya bersama Pak M.Syukri, Ibu Ngesti dan salah satu kamera person dari Kompas Video berada di mobil 6. New Nissan March yang saya tunggangi kebetulan berkelir Green Olive. Transmisi yang digunakan adalah transmisi Automatic dengan kapasitas mesin 1.2 L, 3 silinder. Saya berkesempatan menjadi driver pertama dengan rute berangkat dari HQ Nissan MT. Haryono menuju Showroom Nissan TB. Simatupang.

Dengan medan perkotaan yang padat dan cukup macet karena berlangusng pada hari Sabtu dan juga saat keluar sudah cukup siang otomatis kondisi lalu lintas sudah cukup padat meskipun tidak terlalu parah. Menyusuri jalan Mampang Perapatan hingga TB. Simatupang kontur jalan sudah cukup menantang. Mulai dari berlubang dengan track lurus namun pendek-pendek disertai dengan kelokan-kelokan tajam.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline