Lihat ke Halaman Asli

Dzulfikar

TERVERIFIKASI

Content Creator

Kompasianer Rally Wisata Bersama New Nissan March [part2]

Diperbarui: 20 Juni 2015   03:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

V-shape front grille (dokpri)

Setelah mendapatkan kesempatan untuk melakukan test drive atau rally wisata bersama New Nissan March (7/6) ada beberapa hal yang menarik untuk dibahas dalam artikel ini. Perubahan mayor dilakukan oleh PT. Nissan Motor seolah ingin membuktikan bahwa New Nissan March (selanjutnya di sebut NM) ini merupakah city car dengan kelengkapan fitur yang terbaik di kelasnya. Cukup banyak kompetitor model hatchback di kelasnya, namun,PT. Nissan Motor memberikan value lebih melalui produk anyarnya NM.

28 blogger Kompasiana sangat beruntung karena bisa menjajal NM secara langsung. Kompasianer bergantian mengendarai NM mulai dari Headquarter (HQ) MT. Haryono, Cawang, Jakarta hingga Sentul City, Bogor. Dalam perjalanan setiap blogger diminta untuk memberikan kesan berkendara dengan menggunakan NM melalui jejaring sosial media seperti twitter dan facebook.

[caption id="" align="aligncenter" width="500" caption="V-shape front grille (dokpri)"][/caption]

Untuk melihat perubahan besar NM mari kita ulas secara lebih lengkap dan mendalam satu persatu. Dimulai dari tampilah eksterior, NM facelift in memiliki perubahan signifikan pada sektor depan. V-shape front grille seolah ingin menunjukkan identitas khas NM sebagai produk global yang diterima di berbagai negara. Lubang udara dengan konsep beehive atau sarang lebah jika diteliti merupakan rumah hewan dengan sirkulasi udara terbaik. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan NM yang memiliki filosofi dekat dengan alam. Desain bumper depan pun mengalami perubahan disusul dengan desain lampu depan yang stylish sehingga terlihat seperti mata tajam nan sporty. Didukung pula dengan housing fog lamp yang elegan menambah cantik tampilan NM.

[caption id="" align="aligncenter" width="500" caption="desain baru buritan New Nissan March (dokpri)"]

buritan

[/caption]

Pada sektor buritan, NM sudah dilengkapi dengan spoiler dinamis dengan lampu LED HMSL sehingga pemakaiannya lebih awet namun cahayanya tetap terang. Lampu belakang pun tak luput dari inovasi Nissan dengan dilengkapi pula oleh lampu LED yang jelas terlihat baik pada siang hari apalagi pada malam hari. Pemilik enteng karena LED minim perawatan dan usia pakainya sangat panjang. Desain bumper belakang pun di sesuaikan dengan tampilan barunya sehingga terlihat lebih cantik.

Pada sektor roda, NM tetap mengusung Velg 15 inchi allow wheel yang dianggap sangat layak dengan kondisi jalan di Indonesia yang variatif. Alasan tersebut bukan tanpa sebab, setelah melaui beberapa pengujian dengan ukuran ban mobil demikian, pemakaian ban dapat lebih awet namun tetap memberikan rasa aman dan nyaman.

David Hicks salah satu perwakilan PT. Nissan Motor mengungkapkan pada para kompasianer bahwa bicara Nissan maka jelas bicara tentang suspensi. Tak pelak New Nissan March di klaim memiliki suspensi yang empuk sehingga memberikan kenyamanan pada penumpangnya. McPherson strut and torsion beam suspension memang memberikan kenyamanan pada pengendara terutama pada jalan bergelombang dari Mampang Prapatan menuju TB.Simatupang.

Masuk pada sektor interior, NM masih memiliki keunggulan dengan roomy cabin, ruang kabin penumpang terasa lebih lega sehingga terhindar dari kejedot karena NM memiliki headroom cukup tinggi. Dengan ruang yang lega, body NM tetap didesain aerodinamis sehingga membantu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Bagasi belakang sanggup menampung hingga lima buah galon air mineral (265 liter). Untuk tipe 1.5 L sudah dilengkapi dengan tutup atas bagasi sehingga jika di tutup seperti rak jika dilihat dari dalam ataupun luar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline