Lihat ke Halaman Asli

Dzulfikar

TERVERIFIKASI

Content Creator

Teknologi Layanan Jasa dengan Terobosan Mengagumkan!

Diperbarui: 18 Juni 2015   00:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.pri

[caption id="" align="aligncenter" width="640" caption="dok.pri"][/caption]

Kemarin saya sempat cerita tentang keinginan saya untuk mendapatkan layanan bank yang lebih praktis dan personal. Selain tidak ingin terikat dengan jam kerja kantor ataupun sekolah yang sudah sangat padat, juga bisa dilakukan di tempat tempat publik yang lebih mudah dijangkau. Alasannya sih sederhana, saat weekdays orang tua sudah disibukkan dengan berbagai aktifitas mulai mengantar anak kesekolah hingga berangkat kerja. Jadi, kalau ada bank yang buka sampai weekend selain memudahkan untuk bertransaksi, sekaligus bisa mengajarkan pada anak anak bagaimana tahapan tahapan membuka rekening hingga melakukan setoran atau bahkan belajar cara transfer dana ke rekening lainnya.

Eh...ternyata sekarang salah satu bank swasta terbesar di Indonesia sudah memiliki terobosan untuk menjawab itu semua. Salah satunya adalah layanan buka Tahapan Xpresi melalui video banking di myBCA. Jadi ngebayangin skype-an sama customer service cantik deh. Weekend lalu saya langsung aja mencobanya karena penasaran dengan fasilitas yang diberikan.

[caption id="" align="aligncenter" width="334" caption="dok.pri"]

dok.pri

[/caption]

Kebetulan saat ini layanan myBCA tersebut baru ada di dua Mall besar di Indonesia. Selain di Gandaria City Mall Jakarta juga ada di Ciputra World Surabaya. Nah saya mencobanya di Gancit yang relatif udah jadi tempat tongkrongan anak muda dan keluarga.

Karena lokasinya berada di Mall semua layanan dilakukan secara self service termasuk membuka tabungan baru. Nah bingung kan gimana caranya?

Oke, awalnya saya juga gak ngerti langkah langkahnya, akhirnya saya diminta masuk ke sebuah booth yang isinya mesin, seperti sebuah komputer canggih. Waktu nanya jam operasinya, ternyata layanan myBCA buka seperti waktu buka dan tutupnya mall pukul 10.00 hingga pukul 22.00, khusus untuk buka tabungan sampai jam 8 malam. Jadi beneran meskipun sudah malam saat weekend pula, kita masih bisa melakukan pembukaan rekening baru xpresi.

[caption id="" align="aligncenter" width="334" caption="dok.pri"]

dok.pri

[/caption] Setelah masuk, kemudian saya duduk di bangku yang disediakan. Disebelah kiri saya terdapat speaker, sedangkan di sebelah kanan saya terdapat layar kecil seperti saat membuat e-ktp, kemudian ada scanner dan juga drop box yang menyatu dengan mesin berwarna silver.

Kemudian saya sentuh layarnya dan ternyata langsung tersambung dengan customer service (CS) BCA. Alhamdulillah dapetnya CS cewek. Hehehe. Serasa lagi kenalan via dunia maya. Para jomblo pasti suka banget dan dijamin betah nih di booth myBCA kayak gini.

[caption id="" align="aligncenter" width="249" caption="dok.pri"]

dok.pri

[/caption] Sambil dipandu sama CS, muncul beberapa informasi di layar bawah yang berbentuk layar sentuh juga. Sementara dihadapan kita monitor yang menunjukkan wajah CS dan kotak kecil dimana wajah kita bisa secara realtime sedang melakukan sambungan video conference. Ya gak beda jauh deh dengan fasilitas facetime, skype atau google hangouts.

Setelah itu saya memilih mencoba untuk buka rekening baru Tahapan Xpresi. Ternyata Tahapan Xpresi ini hanya membutuhkan saldo awal minimal lima puluh ribu rupiah saja. Tapi karena saya mengajukan pencetakan kartu atm dan token key BCA untuk transaksi internet banking jadi saya siapkan dana seratus ribu rupiah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline