Lihat ke Halaman Asli

KKN Kolaborasi Desa Kemiri 158

Mahasiswa KKN kolaborasi

Mahasiswa KKN kolaborasi 158 desa kemiri, implementasi program kerja " KUPER" kunjungan pelajar di desa kemiri

Diperbarui: 14 Agustus 2024   17:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar (kunjungan pelajar desa kemiri)

MAHASISWA KKN KOLABORATIF #3 KELOMPOK 158 DESA KEMIRI: IMPLEMENTASI PROGRAM KERJA "KUPER (KUNJUNGAN PELAJAR)
Jember- KKN Kolaborasi #3 kelompok 158 desa Kemiri melaksanakan program kerja kedua yang bernama "KUPER (Kunjungan Pelajar)", Program KUPER ini dilakukan pada hari Selasa, 06 Agustus 2024, kegiatan ini di ikuti oleh siswa/siswi kelas 6 MI Bustanul Ulum yang berada di dusun Sodong -- desa Kemiri.


Program ini disambut baik oleh pihak sekolah maupun siswa/siswi kelas 6 MI Bustanul Ulum, peserta yang mengikuti program ini sebanyak 17 anak.


"Terimakasih adek- adek KKN sudah datang kesini, kami sangat senang telah di datangi oleh kalian, semoga ilmu yang kalian bagikan kepada siswa/siswi kami dapat bermanfaat dan dapat memotivasi agar terus melanjutkan pendidikan setinggi- tinginya" Ujar bapak Ma'lum, Kepala Sekolah MI Bustanul Ulum.


kegiatan yang dilakukan pada program ini ada dua yaitu sosialisasi mengenai pentingnya pendidikan dan juga permainan edukasi ular tangga. Kegiatan sosilisasi yang kita lakukan berisi tentang pentingnya pendidikan untuk masa depan yang cerah, kami melakukan kegiatan ini kepada kelas 6 tingkat Sekolah Dasar karena di desa kemiri sendiri masih ada anak putus sekolah karena melakukan pernikahan.


Budaya masyarakat yang terus dilakukan juga menjadi faktor pernikahan dini di desa kemiri. Anak- anak bisa putus sekolah dan melakukan pernikahan dini karena desakan orang tua yang sudah menjadi kebiasaan turun temurun. Selanjutnya kami juga melakukan permainan edukasi ular tangga, kegiatan ini dilakukan dengan antusias oleh peserta, mereka merasa senang karena kegiatannya seru dan banyak ilmu yang di dapat.


"Terimakasih kakak- kakak sudah datang kesini, nanti main lagi yaaa" Ujar mamat, salah satu siswa kelas 6 MI Bustanul Ulum. Respon positif dari mereka menjadi kepuasan tersendiri bagi KKN Kolaboratif 158 Desa kemiri.


KKN Kolaboratif 158 desa kemiri berharap dengan adanya program ini akan meruabah pemikiran dan semangat anak- anak di desa kemiri untuk terus melanjutkan pendidikan yang tinggi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline