Lihat ke Halaman Asli

Fifin Nurdiyana

TERVERIFIKASI

PNS

Tumis Sawi Tauge dan Ikan Sambal Kembung Kuring, Sahur Pun Lebih Bersemangat

Diperbarui: 13 Mei 2019   08:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tumis sawi tauge dan ikan sambal kembung kuring (dokpri)

Memang cukup berat ya kalau harus memasak untuk sahur. Makanya banyak para ibu yang berupaya memainkan trik khusus agar memasak sahur tidak menjadi beban. Ada yang meracik bahan-bahan masakan sore hari dan tinggal masaknya jelang sahur. Ada yang memilih membeli makanan dan bumbunya, sehingga pas sahur tinggal menyajikannya. Namun ada juga yang tetap mengusahakan memasak sendiri tapi dengan pilihan resep sajian yang simpel dan anti ribet.

Kalau aku lebih pilih trik yang terakhir, yaitu tetap memasak sendiri dengan resep sajian yang simpel. Dengan memasak sendiri, selain lebih hemat juga lebih sehat, apalagi untuk makan sahur keluarga tercinta, pasti diusahakan yang terbaik.

Biasanya, untuk mulai memasak sahur, aku bangun pukul 03.00 dini hari. Aku segera menyiapkan bahan-bahan masakan yang telah direncanakan sebelumnya. Mencuci bersih bahan-bahan masakan tersebut dan lalu menyiapkan peralatan memasak.

Kali ini aku akan memasak tumis sawi tauge dan ikan sambal kembung kuring. Dua menu ini sudah cukup, karena telah memenuhi unsur sayuran dan lauk ikan. Satu hal yang harus diingat, aku tidak pernah menggunakan penyedap apapun dalam memasak. Perasanya cukup garam dan gula, lain itu tidak.

Tumis sawi tauge dan ikan sambal kembung kuring ini adalah salah satu menu makan favorit keluargaku. Selain rasanya nikmat, sehat, hemat, bahan-bahannya mudah didapatkan, cepat dan mudah memasaknya dan tahan lama. Karena itulah, kedua menu ini sangat pas disajikan ketika sahur.

Berikut ini resepnya :

Tumis Sawi Tauge

Bumbu :

Bawang merah 6 biji, iris-iris

Cabe merah 6 biji, iris-iris

Bahan :

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline