Lihat ke Halaman Asli

Tsamratul fikriyah

Mahasiswa UMM

PMM Desa Kalisat 2M (Mengajar Menyenangkan) di TK A Hamidy

Diperbarui: 8 Juli 2021   19:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

PMM Kelompok 13 Gelombang 9

Dokumentasi

Dokpri

Dokpri

Beranggotakan :
1. Julfa Zakaria Setyobudi sebagai koordinator (Teknik Mesin)
2. Khoirothul Jannah sebagai sekertaris dan humas (PGSD)
3. Tsamratul Fikriyah  sebagai bendahara dan konsumsi (PGSD)
4. Lubna Zavira   sebagai PDD (PGSD)
5. Muhammad Khoiruddin sebagai perlengkapan (Teknik mesin)

Formasi lengkap dan saling melengkapi :)

TK Al-Hamidy merupakan salah satu lembaga pendidikan yang terletak di desa kalisat barat sungai kecamatan rembang  kabupaten Pasuruan. Lembaga pendidikan TK Al-hamidy berdiri pada tahun 2001. Tempat yang kami pilih menjadi tempat PMM ini  bukan terletak pada perkotaan dengan tatanan modern dengan segala fasilitas bagus dan kemudahan yang dipunya. jauh hari itu, bisa disebut juga desa terpencil. Namun diluar itu kami menemukan banyak kejutan dan pembelajaran dalam desa ini. termasuk salah satunya berkesempatan untuk menikmati bagaimana mengajar siswa siswi TK Al-Hamidy dengan umur yang masih sangat belia untuk kami.

Mengajar Menyenangkan itulah yang terbesit dalam benak kami saat pertama kali memasuki kelas TK A dan TK B . dengan perbedaan warna kulit serta dengan perbedaan tinggi badan, kami nememukan 2 persamaan dari mereka pada saat itu "tatapan dan senyum polos serta lugu mereka " menyambut kami datang. dengan semua itu rasa bahagia itu terbit, sebuah harapan baru muncul, bahwa kita bisa untuk melaksanakan program mengajar ini dengan menyenangkan.

Anggota PMM UMM membersamai siswa siswi TK Al-hamdiy dalam banyak hal, dari mulai berdoa, mewarnai, menulis, membaca, berhitung, bernyanyi sampai makan siang bersama. pengalaman yang luas biasa bagi kami. "mbk kok sampean iso garai anakku meneng, anakku nurut ambek aku ae susah mbk hehe" yang artinya "mbk kok kamu bisa buat anakku nurut, anakku mau nurut sama aku aja susah" tutur salah satu wali murid disana.

TK A sekitar 18 siswa dan TK B sekitar 15 siswa. Anggota PMM sama sama kompak saling berbagi tugas untuk menghandel setiap kelasnya agar aman terkendali, kami juga melaksanakan konsultasi kepada ibu guru TK untuk menciptakan pembelajaran yang menyenangkan dan kreatif.

mengajar menyenangkan yang kami rasakan bersama siswa siswa al hamidy. TK Al-Hamidy ini sudah terakreditasi A, dan pelaksanakan kegiatan belajar mengajar sekitar jam 06.30-08.00 sesuai dengan protokol kesehatan, untuk tidak berlama lama dalam kerumunan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline