Lihat ke Halaman Asli

Fidia

Mahasiswa

Mahasiswa Univet Menciptakan Bisnis di Masa pandemi Covid-19

Diperbarui: 28 Agustus 2021   14:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

MENCIPTAKAN BISNIS DI MASA PANDEMI COVID-19 DENGAN MEMANFAATKAN HASIL PERTANIAN UNTUK MENINGKATKAN EKONOMIDAN MENCIPTAKAN LAPANHAN PEKERJAAN UNTUK ORANG LAIN

Fidia mahasiswa progdi ekonomi manajemen universitas veteran bangun nusantara sukoharjo kelompok 2 , dengan dosen pembimbing Ariyani Wahyu Wijayanti, S.E,MM. Program kkn dilaksanakan di desa Pampung, RT 3 RW 1 , Plumbon kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar.

Pada Senin (23 agustus 2021) mengajak warga setempat untuk melakukan pelatihn pembuatan keripik pisang yang berguna untuk menambah penghasilan masyarakat di masa pandemi sekarang ini . adapun manfaat dari pelatihan ini antara lain mampu meningkatkan produktifitas masyarakat terutama ibu-ibu untuk melatih mereka berwirausaha

Pisang yang digunakan juga hasil dari kebun warga sendiri , di karenakan sekarang harga pisang anjlok dan warg hanya mengabaikan pisang tersebut maka saya berinisiatif untuk mengolah pisang tersebut menjadi keripik yang daya jualnya lebih tinggi tinimbang di jual dalam wujud pisang.

dokpri

dokpri

Pelatihan ini juga bermanfaat bagi warga yang lain di karenakan apabila nanti banyak pesanan keripik pisang , maka di butuhkan juga sumber daya manusia untuk mengolahnya , jadi manfaat lain dari pelatihan ini adalah untuk menciptakan lapangan kerja.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline