Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Tahuna

Humas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna

Pimpin Rapat, Kalapas Ajak Jajarannya Optimalkan Pembinaan bagi WBP

Diperbarui: 16 Juli 2024   11:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Lapas Tahuna

Tahuna, INFO_PAS - Bertempat di ruang registrasi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna, Suharno menggelar rapat bersama jajaran seksi Pembinaan Narapidana dan Kegiatan Kerja. Selasa (16/07). kegiatan ini bertujuan agar setiap pembinaan yang dilaksanakan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat berjalan dengan cepat dan tepat menurut program pembinaan yang telah ditetapkan.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna, Suharno mengingatkan kepada jajaran di bidang pembinaan terkait tugas pokok dan fungsi bidang pembinaan.

"Sebagai petugas di bidang Pembinaan Narapidana dan Kegiatan Kerja, harus memahami tugas pokok dan fungsi bidang pembinaan, agar setiap pembinaan yang telah diprogramkan dapat dilaksanakan dengan baik, profesional dan sesuai dengan tujuan sistem pemasyarakatan," pesannya.

Dalam rapat tersebut membahas berbagai hal terkait tugas pokok dan fungsi di bidang pembinaan meliputi Pembinaan Kepribadian, Pendidikan, Kemandirian, Pelayanan Kesehatan serta pelaksanaan Hak Integrasi bagi Warga Binaan.

Perlu diketahui bersama, dalam pemberian pembinaan bagi Warga Binaan dilakukan berdasarkan Undang-undang (UU) Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan serta Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pembinaan dan Pembimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline