Lihat ke Halaman Asli

Fidel Haman

Guru/Bloger

Workshop Strategi Marketing

Diperbarui: 28 Juli 2023   16:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama narasumber workshop. Dok. Pribadi

"Sesuatu yang kelihatannya tidak bisa dilakukan menjadi bisa karena biasa"

Hari ini, untuk kali ketiga aku bersama rekan yang lain mengikuti Workshop Digital Marketing bersama tim dari Universitas Bunda Mulia. Workshop berlangsung di aula lantai 1 Sekolah Tarsisius 1.

Pimpinan jenjang dari TK, SD, SMP hingga SMA unit Sekolah Tarsisius 1 beserta tim medsos hadir sebagai peserta. Materi yang dibawakan dipadukan dengan praktek langsung membuat peserta antusias dan bersemangat.

Dosen Ilmu Strategi Marketing UBM, ibu Angel memberikan tips dan trik sederhana dalam marketing. Mulai dari cara ber-marketing di web, IG, hingga tiktok yang kini familiar di kalangan milenial.

Para guru Sekolah Tarsisius 1 sedang praktek pembuatan konten promosi. Dok. Pribadi.

Banyak hal sederhana yang sangat bisa dilakukan tetapi kurang dieksplore, tersadari lewat workshop singkat ini. "Pada dasarnya belajar sambil praktek itu lebih mudah dipahami dibanding sekadar materi", celetuk Kepala SMA Tarsisius 1, bapak Stephanus Subarno.

Dengan learning by doing, peserta mampu memahami materi yang dipaparkan dan menikmati proses workshop dari awal hingga akhir. Bahkan saking semangatnya, workshop singkat ini dilanjutkan dengan rapat perencanaan strategi marketing pada bulan Agustus mendatang.

Workshop ini, selain bertujuan menemukan strategi marketing, juga menjadi salah satu jalan kolaborasi antara jenjang, yakni TK Tarsisius 1, SD Tarsisius 1, SMP Tarsisius 1 dan SMA Tarsisius 1.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline