Lihat ke Halaman Asli

Adik Wibowo

Beyond Blogging

Kapal Pesiar Aida Bella Sandar di Indonesia Bonus Bagi Kru

Diperbarui: 2 Februari 2024   19:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

MedWist Gallery

Bonus Kru Kapal Pesiar tatkala salah satu armadanya atau bahkan kapalnya yang tengah dinaiki di kontrak tersebut sandar di Indonesia adalah diperbolehkannya mengundang keluarga untuk naik menjadi visitor selama sehari. Selama kapal tersebut bersandar di pelabuhan.

Beberapa hari sebelumnya, salah satu MedWister berkabar kalau kapalnya akan bersandar di Semarang setelah berlabuh di pelabuhan wilayah Indonesia Timur, termasuk Surabaya.


Sebut saja mas Rohman. Dia mengundang keluarganya untuk naik di Surabaya karena rumahnya dari Lamongan. Itu lebih dekat daripada mengundang keluarganya ke Semarang atau Bali. Cerita punya cerita kami dan Bundanya MedWistpun dibantu untuk bisa bergabung di One Day On Board di Semarang. Sayangnya jumlah visitor sudah full. Seharusnya kurang dari 1-2 minggu nama calon visitor sudah terdaftar dengan melampirkan KK atau KTP. Mungkin suatu saat ketika mau bersandar lagi kami akan lebih siap untuk menjadi visitor.


Kapal Pesiar yang berlabuh di Semarang itu satu hari dengan paket tour bagi wisatawan (passenger) menuju destinasi wisata Prambanan atau Borobudur. Shuttle Bus yang sudah disiapkan oleh Tour Agent akan membawa rombongan mulai pagi. Jumlah penumpang kapal yang biasa keliling dunia kurang lebih dua ribuan passenger. Adapun mayoritas penumpangnya adalah dari Jerman. Karena memang Aida Cruise Line itu kapal pesiar yang banyak berotasi di Home Port Jerman.


Wilayah Indonesia timur memang paling sering jadi kunjungungan bagi kapal pesiar. Karena letaknya strategis untuk dilewati kapal pesiar menuju Australia ke Asia ataupun sebaliknya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline