Lihat ke Halaman Asli

Adik Wibowo

Beyond Blogging

Kapal Pesiar dan Kursus Perhotelan Kapal Pesiar

Diperbarui: 16 Januari 2024   19:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

MedWist Gallery

Kapal Pesiar atau yang biasa disebut dengan Cruise Line merupakan industri pariwisata yang menggabungkan akomodasi laut dan offshore alias itinerary darat. Passenger atau yang biasa disebut sebagai wisatawan menikmati perjalanan wisatanya selama beberapa hari maupun seminggu.

Kapal pesiar menampung hampir tujuh ribu penumpang untuk seri keluaran baru. Sebenarnya sudah banyak kapal pesiar yang singgah di Indonesia. Semarang, Bali, Lombok, Nusa Tenggara. Kemudian kapal melanjutkan ke Australia maupun ke Singapore hingga Jepang.

Peminatan peluang kerja di kapal pesiar makin tahun makin meningkat. Sekolah perhotelan kapal pesiar juga banyak berdiri. Pendiri-pendiri merupakan eks kru kapal pesiar yang dengan pengalaman empirisnya membakukan teori dan praktek ke dalam sebuah materi ajar yang dikemas dalam bentuk kurikulum.

Berita kapal pesiar hari ini bisa dilihat di banyak media yang memposting berita. Bagaimana seperti kapal pesiar dari Royal Caribbean masuk ke Indonesia. Kapal pesiar membuka lowongan untuk pekerjanya.

Lepas dari itu, LPK atau lembaga pelatihan dan ketrampilan Perhotelan Kapal Pesiar tumbuh dan membuka peluang bagi kandidat yang ingin sukses berkarir di bidang perhotelan kapal pesiar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline