Lihat ke Halaman Asli

Hafiad97

Freelance

Bekerja Tanpa Pamrih, Andi Sumangerukka Dirikan Aku Sahabat Rakyat (ASR)

Diperbarui: 30 Agustus 2023   15:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelantikan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Sumber : https://sultra.tribunnews.com/

Setiap pemimpin memiliki karakteristik yang berbeda-beda, salah satunya pemimpin yang ikhlas. Pemimpin ikhlas adalah pemimpin yang memiliki niat dan tindakan yang tulus dalam melayani dan memimpin negara, wilayah, masyarakat atau organisasi, tanpa motif atau kepentingan pribadi yang mengarah pada pencapaian keuntungan pribadi. Pemimpin yang ikhlas mampu menciptakan lingkungan yang positif, menginspirasi orang lain, dan mencapai tujuan bersama dengan semangat dan semangat yang tinggi. 

Andi Sumangerukka adalah sosok pemimpin yang senantiasa memimpin tanpa pikir pamrih. Terbaru Andi Sumangerukka mendirikan "Aku Sahabat Rakyat" (ASR) untuk membantu masyarakat dan mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN) melalui penyaluran sembako dan pendampingan usaha.  

Mantan Mayor Jenderal (Purn.) TNI-AD tersebut menyatakan kegiatan ASR sudah berjalan enam bulan sebelum ASR berdiri secara resmi. Adapun kegiatan ASR diantaranya pembagian sembako pada warga terdampak  Covid-19, melakukan 36 bedah rumah milik warga kurang mampu, memperbaiki fasilitas masjid, gereja dan jalan. 

Andi Sumangerukka ketika ditanya oleh media mengatakan, ASR sebenarnya merupakan komunitas untuk mensinergikan antara TNI, Polri dan pemerintah daerah untuk bersama-sama mengatasi kesulitan masyarakat, dan tidak ada sangkut pautnya dengan kepentingan pribadi apalagi disangkut pautkan kepentingan politik, ini murni komunitas untuk membantu masyarakat tanpa embelan meminta pamrih ataupun balas budi. 

ASR nantinya akan beroperasi di tiga wilayah Kodam XIV/Hasanuddin yakni Sulsel, Sulbar, dan Sultra. harapannya ASR makin Solid, Makin Kompak dan menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat ketika mengalami kesulitan ataupun terdampak musibah. Tutup Andi Sumangerukka. Sumber : https://makassar.antaranews.com/




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline