Lihat ke Halaman Asli

Hafiad97

Freelance

Berjiwa Sosial, Andi Sumangerukka Beri Bantuan terhadap Anak-Anak Penyandang Stunting di Sultra

Diperbarui: 10 Agustus 2023   19:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kedekatan Andi Sumangerukka dan Anak-Anak Beserta Masyarakat - Dok. pribadi

Generasi muda mengacu pada kelompok orang yang lahir dalam rentang waktu tertentu, biasanya dalam beberapa dekade terakhir dan memiliki pengalaman hidup, nilai-nilai dan pandangan yang berbeda dengan generasi sebelumnya.

Generasi muda sering kali membawa perubahan dalam budaya, perilaku, dan kebiasaan yang dapat mempengaruhi masyarakat dan ekonomi secara signifikan. Seperti di banyak negara lain, Indonesia memiliki beberapa generasi yang umumnya diakui seperti generasi Alpha. Generasi Alpha adalah generasi yang lahir Generasi Alpha adalah generasi yang lahir setelah tahun 2013. Mereka akan tumbuh dalam dunia yang semakin terkoneksi dan didorong oleh teknologi yang terus berkembang.

Beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam membentuk generasi muda yang tangguh, berkarakter, dan mandiri salah satunya faktor nutrisi yang diperoleh dari makanan yang bergizi. Nutrisi adalah segala zat yang diperlukan oleh tubuh untuk menjalankan fungsi-fungsinya secara optimal. Nutrisi memberikan energi untuk beraktivitas, memelihara pertumbuhan dan perkembangan, serta menjaga kesehatan tubuh. Nutrisi yang seimbang dan adekuat sangat penting untuk menjaga kesehatan dan mencegah berbagai masalah kesehatan seperti kekurangan gizi, obesitas, penyakit jantung, dan diabetes. 

Salah satu penyakit yang disebabkan karena kekurangan gizi adalah penyakit Stunting. Stunting dapat terjadi ketika anak tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, terutama nutrisi penting seperti protein, energi, vitamin, dan mineral selama periode kritis pertumbuhan dan perkembangan. Fase ini sangat penting karena otak, tulang, dan organ lainnya sedang berkembang dengan cepat.

Sebagai Sosok yang sangat dekat dengan anak-anak dan peduli terhadap masyarakat, Andi Sumangerukka (ASR) senantiasa memberikan bantuan  bantuan sosial dalam membantu dan meringankan beban masyarakat. Terbaru Andi Sumangerukka memberikan bantuan CSR untuk anak-anak di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terkena Stunting. lebih lanjut mantan Mayor Jenderal Purnawirawan TNI-AD tersebut berharap kedepannya agar tidak ada lagi stunting dan gizi buruk di Sultra. Sebab anak-anak merupakan masa depan bangsa dimana merekalah yang nantinya akan memajukan Sultra ke arah yang lebih baik kedepannya. Tutup Andi Sumangerukka. Sumber: https://haluanrakyat.com/

#SULTRA HARUS SEJAHTERA




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline