Lihat ke Halaman Asli

Hafiad97

Freelance

Andi Sumangerukka Dorong Peningkatan Infrastruktur Jalan di Provinsi Sulawesi Tenggara

Diperbarui: 7 Juli 2023   19:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Andi Sumangerukka Bersama Warga Buton mengunjungi lokasi jalan  rusak yang ada di Buton Utara, dok. pribadi

                       Pengembangan infrastruktur sangat penting terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Infrastruktur merujuk pada semua fasilitas fisik dan sistem yang digunakan dalam suatu negara, wilayah atau kawasan untuk mendukung kegiatan ekonomi, sosial, dan publik. Infrastruktur yang baik memerlukan perencanaan, pengembangan, pemeliharaan, dan pengelolaan yang efektif. Berbagai infrastruktur seperti jaringan transportasi, telekomunikasi, air bersih, energi, bangunan umum, sistem sanitasi, dan fasilitas publik lainnya menjadi bagian penting yang wajib di bangun dan dibenahi.

             Pengembangan infrastruktur di Sulawesi Tenggara merupakan upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan fasilitas fisik serta sistem yang ada di wilayah tersebut. Infrastruktur yang baik akan mendukung pertumbuhan ekonomi, aksesibilitas publik,  konektivitas antar wilayah, dan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan. Salah satu infrastruktur umum yang perlu diperhatikan di Sulawesi Tenggara yakni aksesibilitas atau dalam hal ini jalan umum. 

            Masih banyak daerah di Sulawesi Tenggara yang daerahnya belum teraspal bahkan belum memiliki akses jalan. Contoh daerah di Sulawesi Tenggara yang akses jalannya perlu perbaikan yakni kota Ereke, kabupaten Buton Utara. Sebagai salah satu wilayah yang sering dilalui masyarakat dan transportasi umum, sudah sepantasnya akses jalan yang ada di Kota Ereke Kabupaten Buton selatan perlu diperbaiki. 

            Ketua Dewan Pembina Aku sahabat Rakyat (ASR) Andi Sumangerukka mengatakan kondisi jalan rusak cukup tinggi, ditambah panjang jalan belum memadai adalah penting untuk diseriusin, kalau setiap pembangunanya diuji dulu mutunya, kalau kita lakukan ini saya yakin kualitas pembangunan jalannya lebih terjamin.

#SULTRA HARUS SEJAHTERA 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline