Lihat ke Halaman Asli

Pulau-pulau di Lombok Ini Juga Wajib Kamu Kunjungi

Diperbarui: 11 Juli 2017   17:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SUMBER: DOK.PRIBADI

Lombok saat ini menjadi tujuan wisata yang banyak diminati. Biasanya  yang terlintas pertama kali untuk menjadi tujuan wisata di Lombok adalah Gili Trawangan, gili air, atau gili meno.  tiga gili ini memang paling popular diantara gili-gili lain yang ada di Lombok bahkan kepopuleran pulau kecil ini sekarang sudah mendunia. keindahan pulau inilah  yang membuatnya tidak pernah sepi pengunjung, yang setiap harinya selalu ramai oleh para wisatawan.

Akan tetapi taukah kalian, gilli-gili lain di Lombok juga tak kalah cantik dengan gili trawangan, gili air dan gili meno. Jika sudah bosan dengan tiga gili tersebut, Berikut adalah daftar gili yang harus kamu kunjungi saat berada di Lombok.

1 gili nanggu

Untuk mencapai Gili Nanggu cukup mudah. Dari Mataram, wisatawan bisa menuju Pelabuhan Lembar yang berjarak sekitar 27 km, dengan kendaraan, dan selanjutnya menggunakan perahu atau speedboat selama 35 hingga 45 menit menuju gili nanggu.

Layaknya Gili Trawangan, di Gili Nanggu juga terdapat pantai cantik dengan hamparan pasirnya yang putih serta lautnya yang biru. Suasana alamnya yang hening, membuat pulau ini menjadi pilihan yang tepat bagi para pasangan yang ingin berbulan madu. Matahari tenggelam merupakan momen yang paling indah di pulau seluas sekitar 8 hektar ini.

2. gili sudak

Gili Sudak sendiri adalah sebuah pulau kecil yang dikelilingi pantai yang indah dan tentunya memiliki keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan, dengan luas sekitar 30 Ha.

3. gili kedis

 pulau kecil ini memiliki keunikan dari segi bentuk yang mirip dengan lambang cinta, di pinggir pantainya terdapat bebatuan yang berbentuk paluh sehingga air laut yang masuk ke bebatuan ini terlihat seperti aliran sungai.

SUMBER: DOK.PRIBADI




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline