Lihat ke Halaman Asli

F Hania

Pengurus Keamanan Asrama Putri Pusat Nurul Huda Sukaraja

Manfaatkan Kunjungan Wali Santri Mahasiswa KKN-T Mandiri 31 Adakan Aspi-Bazar

Diperbarui: 23 Agustus 2023   16:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aspi-Bazar Oleh Mahasiswa KKN Mandiri

Di lingkungan pondok pesantren, tentunya akan ada waktu dimana wali santri menjenguk anaknya yang sedang menuntut ilmu di pondok. Di asrama putri pusat nurul huda sukaraja, wali santri hanya diperkenankan untuk menjenguk santrinya pada hari minggu saja. Hal tersebut bertujuan agar pada hari sekolah (senin-sabtu), para santri tidak terganggu dan tetap bisa melaakukan kegiatan belajar.

"Santri-santri di jenguk hari minggu saja, supaya hari biasa mereka bisa fokus belajar dan mengaji." Ungkap pengasuh Asrama Putri Pusat Nurul Huda sukaraja, Ibu Nyai Hj. Umi Fadhilah mengungkapkan alasan batasan waktu menjenguk santri.

Hari minggu menjadi hari paling ramai dan sibuk disebabkan oleh kunjugan wali santri. Hal tersebut dimanfaatkan oleh mahasiswa kkn mandiri yang ada di asrama putri pusat nurul huda untuk melaksanakan kegiatan Aspi-Bazar. Tujuan diadakan bazar ini adalah untuk mempermudah wali dan juga santri jika ingin mencari minuman dan makanan, karena bazar dilaksanakan di sekitar ruang tamu asrama putri.

"Jadi nanti santri dan walinya tidak perlu repot-repot untuk keluar mencari minuman, karena sudah disediakan oleh kami." Ungkap salah seorang peserta KKN Mandiri, Lintang Regina Putri.

Saat mengutarakan kegiatan tersebut kepada pengasuh asrama, beliau menyambut dengan antusias yang baik. Yang mana hal tersebut dapat menjadi sarana dalam mengembangkan ekonomi asrama putri pusat.

"Untuk partisipasi kalian dalam pengembangan asrama, 50% keuntungan dari bazar tersebut kalian berikan ke pondok saja." Beliau mengarahkan kegiatan bazar tersebut menjadi lebih bermanfaat lagi.

Menu Aspi-Bazar




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline