Lihat ke Halaman Asli

Dwi Febriyanti

Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura

Pembuatan Desain Kemasan Produk Abon di Koperasi Istana Ikan Amanah Malang oleh Mahasiswa MBKM Kewirausahaan Universitas Trunojoyo Madura

Diperbarui: 14 November 2023   09:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembuatan Desain Kemasan Produk Abon/dokpri

Mahasiswa MBKM Kewirausahaan Universitas Trunojoyo Madura pada hari Senin, 13 November 2023 membantu Koperasi Istana Ikan Amanah dengan menciptakan inovasi kemasan pada produk Abon milik Wiwit Siti Ngaisah.

Salah satu permasalahan yang ada pada UMKM ini adalah masih menggunakan kemasan biasa yaitu Pouch polos yang ditempel dengan stiker logo produk sehingga kurang menarik perhatian pelanggan untuk membelinya. Dari permasalahan tersebut, Mahasiswa MBKM Kewirausahaan Universitas Trunojoyo Madura membantu untuk membuat desain kemasan produk Abon ini.

Beberapa Desain Kemasan Produk Abon/dokpri

Kemasan sendiri adalah salah satu senjata dalam dunia bisnis. Dengan adanya kemasan, konsumen dapat melakukan penilaian terhadap karakteristik dan citra produk. Selain sebagai strategi untuk memperkuat citra produk di mata konsumen. Pelanggan akan lebih tertarik pada desain kemasan produk dengan tampilan visual yang memikat dan menarik. Sebuah desain yang unik, lain dari yang lain merupakan satu-satunya ciri pembeda produk kita dengan produk yang lain.

Desain Produk Abon/dokpri

Untuk membantu permasalahan yang ada, Mahasiswa MBKM KWU Universitas Trunojoyo Madura mencoba untuk membuat desain produk untuk keterangan produk yang nantinya akan dicetak dengan ukuran 12x20 cm. Dengan membuat desain produk tersebut, kemasan produk Abon menjadi terlihat lebih menarik daripada yang sebelumnya. Wiwit Siti Ngaisah selaku Pemilik Produksi Abon memberikan respon yang positif mengenai pembuatan desain kemasan produk ini. "Semoga Produk Abon ini sebagai salah satu oleh-oleh khas Malang agar bisa dikenal masyarakat luas karena adanya rebranding kemasan yang menarik sebagai daya tarik dan pembeda sehingga bisa meningkatkan daya beli masyarakat" ucap Wiwit Siti Ngaisah selaku Pemilik Produksi Abon.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline