Lihat ke Halaman Asli

★彡 𝐅𝐞𝐲 𝐃𝐨𝐰𝐧 彡★

TERVERIFIKASI

Anti Scam Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

Kupas Tuntas Penipuan Berkedok Cinta dalam Acara Jam Praktek TransTV Bersama Mas Uya Kuya dan Mbak Astrid

Diperbarui: 2 Oktober 2024   19:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

IG @jampraktek_transtv 

Terharu ketika saya diajak  oleh Mas Uya Kuya untuk menjadi bintang tamu pada acara "Jam Praktek " TransTV. Kebetulan bulan Agustus lalu saya ada di Indonesia.  Selain saya, ada mas Chris Iskandar ( photonya sering dijadikan akun palsu oleh sindikat scammer Nigeria ) dan mbak W korban akun palsu yang mengaku pekerja migas. Kami rekaman di studio TransTV Tendean.  

Sesuai perjanjian, mbak W sebagai korban wajahnya akan menggunakan topeng, tapi saat detik detik akan rekaman dengan lantang ia mengatakan bahwa tak perlu pakai topeng. Mbak W  ingin share pengalamannya tertipu agar yang lain tak menjadi korban. 

Dari pihak TransTV sampai bertanya lagi, yakin tak mau pakai topeng? Mbak W mantap mengatakan sangat yakin.  Sungguh saya salut dengan keberaniannya. Selama ini, korban korban love scam yang tampil  di media TV lain, selalu minta wajahnya ditutup, bahkan kadang suarapun minta disamarkan.

Tepat pada tanggal 23 September 2024  Jam Praktek tayang pertama kali dengan judul "Cucu Sang Legenda Mak Erot "Acara  yang dipandu oleh Mas Uya Kuya dan Mbak Astrid memang sangat seru, ada lucu dan ada haru. Sesuai keterangan yang ada di Youtube Transtv Official  "Jam Praktek" sbb :

"Acara paling kocak di Trans TV, ngobrolin bintang tamu yang kontroversial, aneh, dan inspiratif! Plus, bongkar fenomena sosial yang viral di media langsung dari sumbernya. Seru, lucu, dan dijamin bikin ketawa guling guling. "

Alhamdulilah pada tanggal 1 Oktober 2024 Jam Praktek dengan judul "Waspada Penipuan Berkedok Cinta " akhirnya tayang juga. 

Youtube @TRANSTVofficial

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada TransTV , Mas Uya Kuya dan mbak Astrid yang telah mengangkat masalah kejahatan love scam ini.  Semoga korban korban semakin berkurang. Insya Allah.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline