Lihat ke Halaman Asli

★彡 𝐅𝐞𝐲 𝐃𝐨𝐰𝐧 彡★

TERVERIFIKASI

Anti Scam Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

Waspada Aksi Tipu-tipu Bank Palsu Scammer Nigeria

Diperbarui: 2 Juni 2021   12:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

FAKE BANK https://www.continentalcreditunions.us/

WASPADA UNTUK WANITA INDONESIA ! INI FAKE BANK BUATAN SCAMMER NIGERIA  " CONTINENTAL CREDIT UNION " 

Jangan pernah percaya jika anda disuruh membuka rekening bank di luar negeri namun harus membayar sejumlah uang yang  di kirim ke rekening perorangan dengan alasan dialah yang akan mengurus. Semua itu jebakan scammer dan komplotannya. Sudah banyak korban yang percaya dan mengalami kerugian ratusan juta.

CARI MANGSA MELALUI MEDIA SOSIAL DAN DATING SITES  :

Calon korban saya sebut target.

Baca juga: Lagi-lagi Tertipu Investasi Bodong, Potret Masyarakat Instan

Pelaku  mencari target perempuan melalui media sosial dan dating sites. Mengaku tinggal di US, photo tampan curian dengan jabatan mapan plus ditambah rayuan gombal.   Jika target mulai jatuh cinta maka  bertaburan janji janji indah, seperti akan ke Indonesia dan melamar target. Siang malam memberi perhatian. Bagi wanita yang kurang waspada tentu saja membuatnya berbunga bunga.  Disini status "Target " berubah menjadi " Korban " karena sudah masuk jebakan komplotan scammer Nigeria.

PURA PURA SEDANG MENGERJAKAN PROYEK : 

Seperti biasa pelaku akan mengaku sedang mengerjakan proyek besar di luar negeri. Seperti Turki, Syria, Malaysia dll. Jika proyek selesai maka dapat uang jutaan USD. Korban  semakin bahagia karena sebentar lagi akan dilamar. 

AKSI TIPU2 DIMULAI : 

  • Pelaku memberikan user name dan password bank abal abal Continental Credit Union . Tentu saja korban  sangat kaget karena saldonya banyak sekali yaitu jutaan USD.
  • Pelaku berjanji akan mentrasnfer saldo tersebut ke rekening korban  di Indonesia untuk investasi, beli rumah dll.
  • Agar korban  semakin percaya maka pelaku memintanya untuk mentransfer sejumlah uang ke teman bisnis alias komplotan. Dengan alasan  jaringan internet di tempatnya bekerja sedang tidak bagus. Tentu saja transfer berhasil karena  website bank abal abal dia yang buat. 
  • Pelaku menyuruh korban  mentransfer uang lagi,  kali ini ke rekening korban di Indonesia. Tentu saja tidak bisa wong uangnya tidak ada. Lalu korban  diminta menanyakan ke bank ( abal abal) mengapa gagal. 
  • Dapat jawaban dari bank abal abal  bahwa jumlah transfer terlalu besar makanya ditanggungkan. Lalu disarankan untuk membuka rekening di bank yang sama dengan pelaku Continental Credit Union
  • Korban  harus membayar pembukaan rekening di Bank Continental Credit Union sejumlah USD 2.000 dan uang harus di kirim ke nomor akun perorangan di Bank Of America. Di sini sungguh tidak masuk diakal, namun pelaku pandai menata kata. Katanya karena korban  di Indonesia maka harus diwakili. Korban  setuju lalu mengirim sejumlah yang diminta.
  • Korban  merasa senang karena saat dicek saldo dengan  user name dan password yang diberikan pihak bank abal abal. Ternyata uang USD 2000 sudah masuk. 
  • Pelaku meminta korban mencoba lagi transfer uang ke rekening korban di Indonesia tapi dengan jumah lebih kecil yaitu sebesar 600.000 USD. Ternyata dipending dengan alasan harus bayar pajak dulu 2% yaitu sebesar USD 12.000.  Korban membayar lagi. 
  • Pelaku dan komplotan tidak akan berhenti mencari alasan agar dapat menipu uang korban sebanyak banyaknya sampai korbannya sadar. 

Baca juga: Menyoal Investasi Bodong yang Tidak Ada Habisnya

PERBEDAAN BANK ABAL ABAL DENGAN YANG ASLI. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline