Lihat ke Halaman Asli

★彡 𝐅𝐞𝐲 𝐃𝐨𝐰𝐧 彡★

TERVERIFIKASI

Anti Scam Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

Untuk Perempuan, Anda Diancam dan Diperas Scammer? Lakukan Langkah Ini!

Diperbarui: 12 Desember 2019   22:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

wisdomhouseprojects.org

Kalau dipikir pikir para penipu berkedok cinta alias scammers memang benar hatinya sudah mati.  Memikat perempuan dengan photo curian lalu merayu agar mau dijadikan pacar. Kemudian mulai meminta sejumlah uang dengan berbagai alasan.  

Disini ada dua sifat scammers, baik  orang Indonesia atau orang Nigeria. 

Cukup hanya menipu uang saja lalu pelaku menghilang setelah tahu korbannya mulai sadar atau sudah tak punya uang. 

Pelaku bukan hanya menipu uang   tapi juga mengancam akan menyebarkan photo dan video bugil korban. Awalnya dia sangat manis padahal aslinya sadis. 

Sejak pertama mengajak kenal korban, pelaku diam diam menyimpan semua akun keluarga dan teman teman korban di medsos. Mulai merayu dan menyuruh kirim photo tanpa busana atau video sex yang ternyata diam direkam.  

Niat penipu ini memang jahat banget tak pernah puas minta uang walau sudah dapat dapat puluhan juta.   Jika  tak dituruti selalu mengancam akan menyebarkan video rekaman itu kekeluarga dan  teman teman korban. 

Sejak  saya mencantumkan no WA untuk bantuan darurat WSC, sudah ada beberapa orang yang menangis ketakutan karena sedang diperas dan diancam penipu. Ada korban  yang sampai tak makan 3 hari.  Sebagai  sesama perempuan hati saya tetap tak tega, walau kunci kurang ajar atau tidaknya laki laki ada ditangan kita sendiri.

Inilah pesan pesan dari korban X dan Y : 

Dari X :

" Bunda, saya bingung mau mulai cerita dari mana, pada intinya saya korban penipuan akun palsu yang mencuri photo polisi. Memang tak  ada kerugian materil tapi moril. Setiap hari saya merasa ketakutan karena sebelum saya hapus FB  dan WA dia sempat mengancam akan sebar photo n video saya.  Saat ini yang saya lakukan mohon ampunan kepada Allah SWT. Saya  benar2 ingin bertobat atas kehilafan yang sudah saya lakukan . Tolong saya bun, saya harus bagaimana? " 

Dari Y : 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline