Lihat ke Halaman Asli

β˜…ε½‘ π…πžπ² 𝐃𝐨𝐰𝐧 ε½‘β˜…

TERVERIFIKASI

Anti Fraud Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

Foto Khairul Amri Asal Malaysia Dijadikan Akun Palsu

Diperbarui: 28 November 2018 Β  22:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

IG @khairulxamri

Kejahatan scammer di Indonesia makin merajalela. Mereka dengan seenaknya menyalah gunakan photo photo milik polisi, tentara, pelaut, pilot pramugara bahkan photo orang Malaysiapun mereka curi.Β 

Salah satunya milik Khairul Amri, pria Malaysia yang bekerja di salah satu pertambangan minyak dan gas bumi kelas dunia.

Tadi malam saya mendapat pesan dari Khairul Amri bahwa ada wanita Indonesia sebut saja namanya X yang telah menuduhnya sebagai pelaku. X awalnya bicara baik baik dengan Khairul bahwa ia akan melaporkan pelaku yang katanya sudah terlacak ada di Bandung.

Berhubung X tidak bisa berbahasa Inggris maka Khairul berusaha untuk berbicara dalam bahasa Melayu, Ternyata hal ini membuat korban berpikir dialah pelakunya dan meminta untuk mengembalikan uang yang telah ditipu.

Saya dan team relawan anti scam WSC sering menghadapi korban korban yang gagal paham. Sudah jelas photo photo Khairul dijadikan akun palsu namun tetap saja yang asli menjadi sasaran kemarahan korban.

Saya telah berusaha memerangi kejahatan scams melalui tulisan dan FB Page WSC , dibantu teman teman relawan yang memiki pemikiran sejalan. Sayang gaungnya kurang terdengar. Masih banyak pihak yang tidak peduli pada kasus kasus seperti ini, padahal korban setiap hari berjatuhan. Mereka bukan hanya mengalami kerugian materil puluhan hingga ratusan juta tapi juga moril. Kerugian moril disini artinya pelaku meminta sejumlah uang dengan mengancam akan menyebarkan photo tak pantas korban ke media sosial.

Pesan saya untuk wanita Indonesia dimana saja. Mari belajar mengenali akun akun palsu melalui page Waspada Scammer Cinta atau Instagram WSC. Jangan lupa pegang teguh prinsip ini dimana pun dan kapanpun.

" Jaga iman, jaga tabungan dan jaga kehormatan. "

Salam waspada,




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline