Lihat ke Halaman Asli

★彡 𝐅𝐞𝐲 𝐃𝐨𝐰𝐧 彡★

TERVERIFIKASI

Anti Scam Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

Pengakuan Pelaku Kejahatan "Scammer Cinta " yang Diduga Ada Di Lapas.

Diperbarui: 1 November 2023   22:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahan pribadi via Canva

 

"Tak usah selalu menyalahkan kami para pelaku. . Wanitanya juga menawarkan diri. Dipancing dengan photo tampan langsung GR. Coba kalau pakai photo sendiri, kenalpun mereka tak mau. Kesempatan terbuka luas  kapan lagi dapat uang dengan mudah " Demikian sebagian pesan yang saya terima dari D, salah satu pelaku kejahatan scam. 

Jika dipikir baik baik,  benar sekali kata katanya. Saya amati dari dulu kalau ada akun palsu photonya tampan, para perempuan berlomba komentar cari perhatian seolah takut tak kebagian. Tak heran sepanjang tahun 2017 korban makin banyak saja.  

Menurut D jika wanita dipancing dengan photo tampan, mereka pada datang sendiri bahkan kirim pesan ke jalur pribadi. Persis seperti kata Kompol Bayu Suseno, salah seorang polisi yang peduli  korban korban kejahatan scams. Beliau pernah dihibahkan akun FB palsu   oleh seorang napi di kota L untuk penelitian. Diakun tersebut memasang  photo curian milik polisi tampan. Terlihat jelas para wanita begitu agresive japri duluan. ( Sekarang pangkat pak Bayu - AKBP)

D tak mau buang waktu, pertama dia harus tahu dulu apakah mangsanya banyak uang dengan bertanya secara halus tentang pekerjaan dan tabungan.  Ia tak peduli calon korbannya istri orang, malah enak katanya kalau sudah ditipu diam saja takut suaminya tahu.

Pengakuan D bagaimana cara  mendapatkan uang :

Ada 3 cara agar mangsa mau disuruh apa saja. Istilah kami para modus untuk mereka adalah "pasien" ( kayak dokter aja - penulis) 

 1. Rayu siang dan malam jangan kasih kendor. Tebar janji siwanita akan dinikahi dan berikan perhatian dengan kata kata romantis. Sesekali suruh photo bugil atau video sex lalu  simpan sebagai pegangan. Pokoknya pura pura cinta mati, sebelum dapat uang jangan berhenti. 

2. Gunakan tameng agama, seperti mengingatkan calon korban untuk sholat, puasa dan mengaji.  Kalau perlu sering bahas tentang agama. Pasti si wanita mengira saya lelaki soleh dan calon imam yang baik. 

3. Buat calon korban iba dengan cerita cerita musibah, seperti anak sakit, ortu sakit atau saya sendiri yang sakit.  Cari gambar orang sakit dari Google sebagai bukti.

 Kalau wanita sudah masuk jebakan. Jangankan uang, password FB diberikan, disuruh bugilpun bangga. Jangan percaya pada kata kata korban bahwa mereka di hipnotis. Pada dasarnya mereka ini wanita serakah, maunya pria tampan dan mapan plus pakai seragam. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline