Lihat ke Halaman Asli

★彡 𝐅𝐞𝐲 𝐃𝐨𝐰𝐧 彡★

TERVERIFIKASI

Anti Scam Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

Dua Wanita Menjadi Korban Penipu yang Membajak Photo Seorang Pilot

Diperbarui: 28 Mei 2017   15:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Instagram Captain Djarot Harnanto

Sudah pertengahan tahun 2017 tapi  masih saja ada korban kejahatan dunia maya. Kali ini  dua wanita A dan B asal Jakarta tertipu akun palsu yang mengaku Pilot Batik Air. Modusnya sama, status  duda anak 3 , istri meninggal 2 tahun lalu. Ingin serius menikah lalu minta pulsa dan biaya mutasi karena gaji bertahun tahun ditahan perusahaan. Photo photo yang dicuri oleh sipenipu milik seorang pilot di Lion Group yaitu Captain Djarot Harnanto. ,

Setelah korban B  memperlihatkan screen capture chatnya di IG dengan Captain Djarot, sayapun langsung menghubungi beliau. Saya sarankan agar  beliau membuat pernyataan yang akan saya sebar disosial media.

Ini pesan dari Captain Djarot Harnanto :

“Salam kenal juga buat bunda Fey. Benar sekali telah banyak beredar akun akun palsu yang menggunakan photo photo saya.

Saya, Djarot Harnanto tidak punya akun facebook. Alhamdulillah, saya punya pekerjaan yang cukup terhormat.  Jadi saya tidak mungkin melakukan hal2 yang akan menghancurkan karir saya dengan melakukan kejahatan penipuan.

Dimohon untuk para wanita berhati-hati  dengan rayuan di medsos  yang mengatas namakana saya untuk meminta uang dengan berbagai alasan”

KISAH A dan B  :  

Kisah A, tertipu 1 juta :

Diajak kenalan oleh “pilot Batik Air  Djarot Harnanto “ pada  bulan Januari 2017 melalui Facebook. Pelaku mengaku duda anak 3, istri meninggal 2 tahun lalu karena kanker.

“Wanita mana yang tak tergiur dengan penampilan dan pekerjaan beliau. Apalagi belum lama menjalin hubungan, Djarot mengajak saya menikah. Bulan Februari 2017 Ia  akan mengajukan cuti tapi harus ada uang 9 juta rupiah untuk membayar pilot pengganti. Berhubung saya tak memiliki uang sebanyak itu , maka saya hanya kirim satu juta saja ke rekening Mandiri atas nama Toni Subarlan.

Selang beberapa hari Djarot  minta ditransfer sebesar 1,5 juta rupiah. Ia  menyuruh saya untuk meminjam ke teman, rentenir atau menjual laptop milik saya.  Bahkan dia minta ditransfer pulsa 200 ribu. Dalam hati saya mulai berfikir siapa sebenarnya sosok djarot Harnanto ini, benarkah dia seorang pilot?  Koq pulsa minta pada saya.  

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline