Lihat ke Halaman Asli

β˜…ε½‘ π…πžπ² 𝐃𝐨𝐰𝐧 ε½‘β˜…

TERVERIFIKASI

Anti Scam Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

Hati-hati Penipu Menggunakan KTA dan KTP Palsu

Diperbarui: 1 Juli 2015 Β  14:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jaman sekarang segala cara dihalalkan oleh penipu dumay, termasuk memperlihatkan KTA dan KTP palsuΒ  untuk meyakinkan korban korbannya. Para penipuΒ  tak peduli bulan ramadhan, yang penting uang hasil menipu mengalir terus.Β  Β  Banyak sudah yang jadi korban tapi ada pula wanita cerdas yang berani melawan.

AKUN PALSU : FB CAHAYA BINTANGKUΒ  (AKUNNYA MASIH AKTIF CARI MANGSA)

Seperti beberapa hari lalu ada seorang wanita cantik sebut saja namanya L. Dia diajak kenalan oleh laki laki di FB dengan nama Cahaya Bintangku. Photo yang digunakan adalah milik seorang polisi bernama Iptu. Ketut Yoga Saputra. Untung mbak L bukan type perempuan yang gampang termehek mehek sama photo. Logikanya jalan duluan sebelum menggunakan perasaan.

Β 

KIRIMAN DARI L

Β 

Inilah pesan dari L untuk saya :

" Assalamualaikum... Bunda saya di add FB CAHAYA BINTANGKU,Β  pp nya pak Ketut Yoga Saputra. Tadinya saya ngga begitu jelas karena ngga pake seragam. Setelah di confirm dia ngga pernah like status saya padahal online dan inbox saya terus.
Karena saya malas inbox, jadi saya ngga ladenin. Lalu dia mungkin kesal karena ngga dibalas, terus dia bilang gini :

" SAYA INI PEJABAT DI KEPOLISIAN JAKARTA " ( Pejabat kerajinan amat kirim inbox ke cewek cewek di FB! dasar palsu! - Penulis )

Dia bilang istrinya sudah meninggal, katanya nikah tahun 2007. Alhamdulilah pas saya buka page WSC , baru saya tahu kalau yang kirim pesan ke saya itu modus alias modal dusta.Β  Inboxnya belum saya balas, terus dia kirim KTA dan KTP serta photo sama anak perempuan udah gede. ( Penipu kurang ajar, istri Mas Yoga masih segar bugar dan hidup bahagia bersama suami tercinta Mas Ketut Yoga Saputra - Penulis)Β 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline