Lihat ke Halaman Asli

★彡 𝐅𝐞𝐲 𝐃𝐨𝐰𝐧 彡★

TERVERIFIKASI

Anti Scam Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

Poligami Ala Mr.Ziona Chana dengan 39 Istri, Tinggal Satu Atap

Diperbarui: 23 Juni 2015   21:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Mr. Ziona Chana asal India termasuk lelaki kuat lahir batin, bayangkan dia sudah memilik 39 istri,  94 anak, 14 menantu perempuan,  33 cucu, tapi masih ingin menikah lagi. Istri tertua usianya  77 th dan paling muda 35 th. Maka pantas saja  Mr. Ziona dijuluki " The World's  Biggest Family In The World" Keluarga ini tinggal dibukit Baktwang, wilayah Mizoram. India

Kalau poligami di Indonesia? Sudah pasti bini tua ngga rela, maka bini muda wajib diumpetin. Jarang lelaki Indonesia berani terang terangan ingin poligami. Biasanya sudah ketahuan baru ngaku.Maka saat ketauan itulah  si suami makin pusing.

Beda sekali dengan Mr. Ziona Chana, semua istrinya setuju saja suami mereka kawin lagi. Istri tua Zathiangi ditanya oleh wartawan Channel 9, kenapa mengizinkan  suaminya kawin lagi, jawabannya  sederhana namun dalam maknanya

" Karena aku mencintainya."

Mr. Ziona merasa menjadi lelaki paling beruntung memiliki 39 istri. Mereka  tinggal satu atap digedung berlantai 4 dengan 100 kamar .  Istri tua mengatur istri istri lain mengerjakan tugas rumah tangga. Semua dikerjakan bersama sama dan pada akur. Menurut salah satu istrinya, kunci kerukunan mereka adalah saling menghormati dan menyayangi.

Mungkin karena jumlah keluarga sampai lebih dari 100 orang, maka salah satu anak Mr. Ziona membuat data base silsilah keluarga.

Urusan masak memasak lebih heboh. Untuk makan malam  dibutuhkan 480 telur, ayam 30 ekor belum lagi nasi dan sayur. Kalau pakai hitungan manusia dari mana duitnya ya untuk membiayai 39 istri?

Gimana soal kebutuhan batin?  Istri istri yang masih muda bobonya ngga jauh dari kamar sang suami, sedang istri istri yang sudah tua  bobo agak jauh  kamarnya. Mereka tidur seperti dalam asrama. Gilirnya gimana ya? Ya gantian kali.  Lalu ada lagi tanda sebuah bantal kepala, ngga tau siapa yang ngatur. Pokoknya kalau ada bantal di tempat istri yang ke sekian maka artinya nanti malam bobo  dikamar sang suami. Lalu ada pertanyaan usil dari journalist Channel 9, gimana kalau ada dua istri yang lagi "Ingin bobo bareng?" Dengan tersenyum Mr. Ziona menjawab  " Ya gantian satu satu."

Ini namanya poligami ngga tanggung tanggung, tapi koq keliatan happy aja tuh sang suami. Namun salah satu anak dari istri kesekian mengatakan bahwa ia hanya ingin punya 1 istri saja. Sedang istri ke empat juga mengatakan tak ingin anak perempuannya dipoligami. Nah lho!

Sumber : Channel 9 dan Daily Mail UK

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline