Lihat ke Halaman Asli

★彡 𝐅𝐞𝐲 𝐃𝐨𝐰𝐧 彡★

TERVERIFIKASI

Anti Scam Activist - Pemerhati - Penulis - IG @feydownwsc_official

Pria Indonesia Tertipu Scammer Sexy Ratusan Juta

Diperbarui: 17 Juni 2015   21:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14129646651030621687

Sebut saja namanya B, seorang pria sukses yang masih jomblo dan sedang mencari pasangan jiwa. Suatu hari ia berkenalan dengan wanita sexy lalu pacaran. Ternyata dibalik photo itu ada komplotan scammer yang menipu korban ratusan juta rupiah.


Photo : abcnews.go.com

Ini sharing dari salah satu keluarga korban sebut namanya ibu C :

"Bunda Fey yang baik, saya ingin bunda share penipuan  ini, dengan harapan tak ada lagi korban yang lain. Kisah ini menimpa saudaraku yang sudah tertipu ratusan juta. Semua berawal dari pesan di FB yang masuk ke inbox B dan ditanggapi. Lalu kisahpun berlanjut dengan cinta menggebu gebu dan penuh huforia.

Wanita ini  mengaku bernama LILI ABDUL dan bekerja di kantor PBB cabang Inggris. Katanya ia sangat serius dengan saudara saya dan akan ke Indonesia untuk menikah. Namun sebelum ke Indonesia, Lili mengirim paket uang  jutaan dollar dan harus di ambil di Bandara Soeta Jakarta dengan membayar biaya masuk Rp. 20.000.000,-  Anehnya paket tersebut diberikan lewat agen bernama Johnson,  orang Afrika yang mengaku   agen kedubes AS di Jakarta.  Paket memang benar diterima tapi isinya kertas hitam legam. Kata Johnson ,  B  harus membeli cairan peluruh lapisan uang tersebut di laboratorium kedutaan AS di Jakarta.  Disinilah awal penipuan terus berlanjut dan saudara saya masih saja percaya.

Peran perantara muncul namanya PUTTI SELARAS OESMAN yang bisa mendapatkan akses ke Kedubes US untuk membeli cairan kimia tersebut.  Katanya ia bekerja di kedutaan  tapi ditugaskan di Bandara Soeta Jakarta untuk  memeriksa setiap pengiriman dari USA. Sebenarnya saya sudah sangat curiga dan minta saudara saya B berhenti kirim uang, tapi dia tetap ngeyel dan terus saja menuruti keinginan komplotan scammers ini.

Kata si PUTTI, dia bisa masuk ke laboratorium kedutaan AS untuk  membeli cairan itu. Anehnya saudaraku tak boleh ikut dan si Putti tak pernah mau bertemu  dengan alasan keamanan sangat ketat. Bagi saya ini sebuah kejanggalan lagi tapi tetap saja B  ngotot masih percaya pada  kata kata kekasihnya Lili yang terus meyakinkan.

Untuk mendapatkan cairan tsb , B harus bayar sebesar Rp.30.000.000. Begitu  uang dollar hitam di terima harus bayar lagi Rp.150.000.000. Lalu alasan lagi untuk biaya ini itu hingga total semua 300 juta. Itupun dengan catatan uang tak bisa langsung digunakan tapi harus masuk kulkas 48 jam. Setelah semua prosedur dilalui ternyata hasilnya nol besar. Uang hitam tetap hitam tidak berubah menjadi US dolar.

B langsung kontak si Putti dan ia berjanji mencarikan solusi dengan minta beberapa lembar uang hitam untuk  diperiksa di laboratorium kedutaan.  Hasilnya ternyata uang sudah terlalu lama , maka ngga bisa diproses. Kalau pun bisa ada biayanya yang tidak sedikit.  Disinilah B baru sadar telah ditipu mentah mentah oleh komplotan scammers.

Saya kirim photo yang dipakai Putti dan tolong dicek apa benar dia pegawai kedutaan (klo aku sih gak percaya) cuma pengen tahu dia itu siapa? Aku berharap pada teman semua apabila ada orang menjanjikan  kiriman uang jangan pernah percaya . ( C somewhere)

1412964482975402783

Photo kiriman dari ibu C

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline