Lihat ke Halaman Asli

Efwe

TERVERIFIKASI

Officer yang Menulis

Siapa Sebenarnya yang "Membintangi" Bintang Emon?

Diperbarui: 16 Juni 2020   09:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Harianjogja.com

Komika Gusti Bintang atau lebih dikenal dengan nama Bintang Emon dalam 2 hari ini mendapat sorotan publik begitu besar.

Spotlight Netizen yang mengarah padanya bermula dari unggahan videonya yang berdurasi 1 menit 42 detik. Bintang mengkritik tuntutan hukuman 1 tahun penjara bagi terdakwa dalam kasus penyiraman air keras teerhadap Novel Baswedan.

Unggahan video tersebut mendapat banyak sekali sambutan positif dari publik. Termasuk dari korban dalam kasus ini Novel Baswedan.

"Kita semua prihatin, ketika ada orang yang menyampaikan kebenaran dan kritik justru diserang," kata Novel, Senin (15/06/20). Seperti dilansir Republika.co.id.

Dalam videonya, Bintang Emon memang cukup lantang berbicara keresahannya terhadap tuntutan hukum itu.

"Katanya enggak sengaja, tapi kok bisa terkena muka? Kita tinggal di bumi, gravitasi pasti ke bawah. Menyiram badan enggak mungkin meleset ke muka kecuali Pak Novel Baswedan memang jalannya handstand bisa lu protes, 'Pak hakim saya niatnya nyiram badan cuma gara-gara dia jalannya bertingkah jadi kena muka' bisa, masuk akal. Sekarang kita cek yang enggak normal cara jalannya Pak Novel Baswedan atau tuntutan buat kasusnya," kata Bintang Emon di Instagram TV pada Jumat, 12 Juni 2020. 

Namun setiap ada pihak yang memberi respon positif biasanya akan dibarengi juga dengan tanggapan negatif. 

Meskipun respon negatif tersebut seolah tak berkaitan langsung dengan unggahan Bintang Emon itu.

Akun Media Sosial Twitter atas nama @Tiara61626212 tiba-tiba mencuitkan hal buruk tentang Bintang Emon yang kemudian dianggap sebagai fitnah.

"Demi menjaga stamina menjadi Komika Bintang Emon mengaku memakai narkoba @Bintangemon #Gaksengaja #Novelbaswedan, Gak Sengaja."

Begitu cuitan itu berbunyi, kemudian ditambah satu cuitan lain, yang intinya Bintang kini dalam kondisi resah karena aparat keamanan tengah mengincarnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline