Lihat ke Halaman Asli

ferry kaendo

Cameraman dan Editor

PPPAU Mengikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan Lemhanas, Perkuat Wawasan Kebangsaan

Diperbarui: 27 Juni 2024   12:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PC PPPAU Kab. Bekasi bersama Ketum PPPAU - Dok. PPPAU

Persatuan Putra Putri Angkatan Udara atau PPPAU adalah organisasi atau wadah yang menaungi putra putri yang orang tuanya berdinas di TNI Angkatan Udara, baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun. Terbentuknya PPPAU adalah atas inisiasi Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P., C.S.F.A., yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau)  periode tahun 2020-2024. Secara resmi PPPAU lahir pada 27 Februari 2022.

Ketua Umum PPPAU saat ini adalah Fastabiqul Khairat, M.A., M.Soc.Pol, sosok yang cerdas dan memiliki visi serta pengalaman organisasi yang matang. Sedangkan sekjen PPPAU dijabat oleh Tito Kustalin, seorang senior dilingkungan putra putri Angkatan Udara. Diusianya yang baru menapak dua tahun, Pengurus Pusat PPPAU yang berkedudukan di Jakarta telah membentuk pengurus daerah dan  cabang diseluruh indonesia, dari sumatera sampai papua. Kedepannya PPPAU akan terus melebarkan kepengurusan di daerah dan cabang untuk dapat menampung aspirasi anggotanya yang tersebar diseluruh wilayah indonesia sesuai dengan lokasi satuan kerja TNI AU dan domisili keluarga TNI AU. PPPAU berada dibawah pembinaan Kasau melalui staf Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau yang saat ini dijabat oleh Marsekal Muda Andi Wijaya S.Sos.

Koordinasi yang baik dari Pengurus Pusat PPPAU dalam membangun hubungan antar lembaga dan organisasi lain memberikan manfaat positif dalam program-program yang dicanangkan. Salah satunya adalah PPPAU mendapat kesempatan mengikuti sosialisasi Empat Pilar dan Lemhanas di ruang Pustakaloka, gedung MPR RI. Kegiatan yang  dilaksanakan pada tanggal 26 juni 2024 diikuti oleh lebih dari 200 orang peserta anggota PPPAU yang terdiri dari pengurus pusat, utusan daerah dan cabang.

Dok. PPPAU

Anggota PPPAU peserta sosialisasi Empat Pilar ini terlihat sudah berkumpul di sekretariat pengurus pusat PPPAU di Wisma Aldiron (ex. Mabes TNI AU) jl. Gatot Subroto Jakarta pagi hari untuk apel dan persiapan keberangkatan bersama-sama menuju gedung MPR RI.

Dok. PPPAU

Dok. PPPAU

Dok. PPPAU

“sosialisai Empat Pilar ini adalah kegiatan yang sangat positif untuk menambah pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan bagi anggota PPPAU, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua MPR yang telah mangundang PPPAU” sebut Ketua Umum PPPAU Fastabiqul Khairat.

Sementara ketua panitia acara sosialisasi Empat Pilar, Manuel Manuhua mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengikat tali silaturahmi antar anggota PPPAU, dan yang utama untuk meperkuat nilai kebangsaan bagi putra putri angkatan udara sebagai salah satu komponen bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan”

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline