Lihat ke Halaman Asli

Sistem Pengendalian Manajemen PT. Indofood Sukses Makmur Tbk

Diperbarui: 4 Juni 2024   22:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

PT Indofood Sukses Makmur Tbk adalah pelopor dalam industri mie instan di Indonesia dan telah mendominasi pasar makanan di negara ini dengan berbagai produk seperti biskuit, saos, snack, margarin, minyak goreng, tepung terigu, mie instan, minuman, makanan bayi, bumbu siap saji, dan lainnya. Perusahaan ini memiliki divisi mie instan yang memberikan kontribusi signifikan terhadap keuntungan perusahaan. Indofood Sukses Makmur Tbk memiliki sejumlah cabang pabrik mie instan di seluruh Indonesia, termasuk di Jakarta. 

Perusahaan ini didirikan pada tanggal 14 Agustus 1990 oleh Sudono Salim dengan nama PT. Panganjaya Intikusuma, yang kemudian berganti nama menjadi Indofood Sukses Makmur pada tanggal 5 Februari 1994. Indofood Sukses Makmur Tbk juga melakukan ekspor produknya ke Australia, Asia, dan Eropa. Perusahaan ini berkomitmen untuk menghasilkan produk makanan olahan yang berkualitas, aman, dan halal. 

Aspek kesegaran, kebersihan, kandungan gizi, rasa, praktis, keamanan, dan kehalalan produk selalu menjadi prioritas perusahaan untuk memastikan kualitas produk yang unggul. Indofood Sukses Makmur Tbk telah berkembang menjadi perusahaan Total Food Solutions dengan operasi yang mencakup seluruh tahapan produksi makanan, mulai dari pengolahan bahan baku hingga produk akhir yang tersedia di pasaran. 

Dalam era globalisasi saat ini, penting bagi perusahaan untuk memiliki kinerja karyawan yang baik guna mencapai tujuan yang diinginkan. Salah satu aspek penting dalam manajemen sumber daya manusia adalah pengukuran kinerja pegawai. 

Melalui pengukuran kinerja, perusahaan dapat menilai sejauh mana pegawai menjalankan tugasnya dengan tepat, yang akan berdampak pada pencapaian kinerja organisasi secara keseluruhan. Hasil dari pengukuran kinerja pegawai juga memberikan informasi penting untuk pengembangan pegawai di masa depan.

Visi, Misi, dan Tujuan.

Visi dan misi perusahaan Indofood adalah realistik, spesifik, dan meyakinkan yang merupakan penggambaran citra, nilai, arah dan tujuan untuk masa depan perusahaan.

Visi :

“Menjadi perusahaan yang dapat memenuhi kebutuhan pangan dengan produk bermutu, berkualitas, aman untuk dikonsumsi dan menjadi pemimpin di industri makanan”.

Misi :

“Menjadi perusahaan transnasional yang dapat membawa nama Indonesia di bidang industri makanan”.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline