Lihat ke Halaman Asli

Memberikan Motivasi kepada Masyarakat Desa Sumurgayam tentang Pentingnya Budidaya Tanaman Porang

Diperbarui: 14 Januari 2023   22:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) kelompok R12 Universitas 17 Agustus 1945 Jawa timur Di kecamatan Paciran,Desa Sumurgayam kabupaten Lamongan,Jawa Timur, Melaksanakan program kerja " Pentingnya membudidayakan tanaman porang" yang berlokasi di pekarangan rumah atau lahan warga yang masih kososng.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) peroker individu bidang 3 yang bertujuan untuk mengabdi kepada masyarakat, karena kuliah kerja nyata(KKN) peroker individu bidang 3 akan memberikan sosialisasi kepada Masyarakat Desa sumurgayu tentang pentingnya membudidayakan tanaman porang.

BPK Afrik selaku ketua dari kuliah kerja nyata (KKN) sosialisasi Tanaman porang mengatakan sosialisasi yang dipaparkan dalam program kuliah kerja nyata (KKN)

"Sosialisasi Membudidayakan tanaman porang ini diharapkan dapat didengar dan dicermati dengan baik tentang penjelasan cara menanam, merawat tanaman porang dengan baik karena kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dan manfaat kepada masyarakat mengenai pentingnya membudidayakan tanaman porang dan manfaat tanaman porang.       

Tanaman porang adalah umbi-umbian dari spesies Amorphophallus mueleri blume. Tanaman ini menjadi salah satu komoditas pertanian yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Porang dapat tumbuh dengan tinggi mencapai 1,5 meter. Ketinggian tumbuhan ini tergantung dari tingkat kesuburan tanah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline