Lihat ke Halaman Asli

Fernbaby

Penulis

Apa Ciri Bayi Kekurangan Zat Besi? Simak Solusinya | Fernbaby

Diperbarui: 30 Agustus 2022   16:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fernbaby

Fernbaby - Zat besi sangat penting tidak hanya untuk orang dewasa tetapi juga untuk bayi dan harus diperhatikan. Kekurangan zat besi pasti dapat mempengaruhi tumbuh kembang bayi. Pahami gejala kekurangan zat besi bayi Anda dan cara mengobatinya dengan benar.

 Zat besi diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Defisiensi besi atau defisiensi besi merupakan penyebab utama anemia pada bayi.

 Kekurangan zat besi terjadi karena kadar zat besi dalam tubuh bayi tidak memenuhi kebutuhannya.  Menurut RDA Depkes 2019, kebutuhan zat besi bayi disesuaikan dengan usia, yaitu sebagai berikut.

 0-5 bulan dengan 0,3 mg per hari.

 6-11 bulan dengan 11 mg per hari.

 1-2 tahun 7 mg per hari.

Bayi baru lahir menyimpan cadangan zat besi dalam tubuh mereka. Namun, Anda tetap membutuhkan zat besi ekstra. Tidak hanya dari suplemen makanan, tetapi juga dari ASI dan makanan pendamping ASI (MPASI).

Susu Formula Terbaik Selandia Baru 

 

 Tidak semua susu dibuat sama di Selandia Baru, negara ini ideal untuk menggembalakan sapi perah dan memiliki jejak karbon rendah. Oleh karena itu, Fernbaby Formula New Zealand Milk bersedia hadir di Indonesia agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Fernbaby

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline