Lihat ke Halaman Asli

Pengaruh Penggunaan Sihir Terlarang terhadap Lahirnya Kekacauan Dunia dalam Film Doctor Strange

Diperbarui: 6 Mei 2024   10:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

PENGARUH PENGGUNAAN SIHIR TERLARANG TERHADAP LAHIRNYA KEKACAUAN DUNIA DALAM FILM DOCTOR STRANGE

A.PENDAHULUAN

1. Latar belakang

Menurut saya didalam kuil yang sangat suci dan sangat dilindungi seharusnya tidak ada masalah pengkhianatan seperti yang terjadi di dalam film Doctor Strange ini. Kaecilius adalah merupakan salah satu murid didik yang ada di Kamar Taj untuk mempelajari ilmu sihir namun karena keserakaan dan ketidakpuasan terhadap ilmu sihir yang diajarkan di Kamar Taj Kaecilius memilih untuk melakukan pengkhianatan untuk menggunakan ilmu sihir yang lebih kuat namun ilmu sihir tersebut termasuk dalam sihir terlarang.

Sihir terlarang yang digunakan oleh Kaecilius untuk membangkitkan sebuah monster yang sangat kuat yaitu sihir dark hold dimana sihir ini sangat dilarang oleh guru yang mengajarkan sihir kepada mereka bernama Ancient One, namun dalam film ini terungkap bahwa Ancient One menggunakan sihir gelap yaitu dark hold yang mana Ancient One sudah lama menggunakan sihir terlarang tersebut. Penyebab kekacauan dunia yang ada di dalam film Doctor Strange disebabkan dengan kehadiran Dormammu yang di sebabkan oleh Kaecilius yang ingin menjadi murid dari Dormamu.

Film ini menceritakan tentang kehidupan Dr. Stephen Strange (Doctor Strange)  yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Kehidupan Doctor Strange berubah setelah kecelakaan mobil membuat dia tidak bisa menggunakan tangannya. Ketika pengobatan tradisional gagal, dia mencari kesembuhan dan harapan di sebuah tempat misterius. Dia segera mengetahui bahwa daerah kantong tersebut berada di garis depan pertempuran melawan kekuatan gelap tak terlihat yang bertekad menghancurkan kenyataan. Tak lama kemudian, Strange terpaksa memilih antara kekayaan dan statusnya atau meninggalkan semuanya untuk membela dunia sebagai penyihir paling kuat yang pernah ada.

2. Rumusan Masalah 

  • Dampak dari keserakahan Kaecilius yang menyebabkan kekacauan dunia yang menggunakan sihir terlarang.

  • Bagaimana dampak dari penggunaan sihir terlarang terhadap pengguna dan kekacauan dunia.

3. Tujuan penelitian

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sifat-sifat manusia yang tidak mempedulikan sesama dan hanya memperdulikan diri sendiri agar kita bisa lebih peduli dengan sesama.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline