Lihat ke Halaman Asli

Fernando Mirip

Melanesian

Jacklin Ibo, Lengenda Atlet Basket Asal Papua Meninggal Dunia

Diperbarui: 18 Maret 2022   03:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jacklien Ibo (kanan), mantan pebasket putri asal Papua yang menjadi most valuable players (MVP) pertama di Women's National Basketball League (WNBL) (Sumber foto: Merpatibali.com via bolasport.com)

Kabar duka di Tanah Air dari dunia bola basket. Mantan pebasket putri terbaik Papua yang pernah memperkuat tim basket Indonesia, Jacklien Ibo, meninggal dunia pada Kamis, 17 Maret 2022, di Sentani, Papua. 

Pada Kamis, 17 Maret lalu, kabar meninggalnya Jacklien diketahui dari unggahan PP Perbasi di akun Instagram resmi mereka.

"Selamat jalan, Tuhan menyayangimu maka Ia angkat segala deritamu. Semoga segala kebaikan dan iman akan menyertai jalanmu menuju surga yang terang." demikian ditulis di akun Instagram Perbasi.

Sosok atlit kelahiran Jayapura, 25 November 1990 ini sebelumnya mengidap penyakit paru-paru  yang menghambat karirnya di dunia basket. Jacklin menghembuskan nafas terakhirnya di usia 31 tahun.

Ibo meninggal akibat penyakit paru-paru yang menggerogotinya. Di lain sisi, ketiadaan biaya untuk merawat di rumah sakit membuat ia cuma mendapat perawatan di rumah.

Jacklin pernah dianugerahi Sportsmanship Award, Defensive Player of the Year, Top Rebound, dan Top Block. Selain itu, ia juga tercatat pernah dinobatkan menjadi most valuable players (MVP) pertama di WNBL 2012.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline