Lihat ke Halaman Asli

FERI SUPRIYANTO

Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga-Ilmu Komunikasi-2110703017

Mataram Utama FC Siap Promosi Liga 2

Diperbarui: 13 Maret 2022   22:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ponorogo terkini.com

Mataram Utama FC adalah tim sepak bola Indonesia yang bermarkas di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tim ini berkompetisi di Liga 3 Zona DI Yogyakarta. Mataram Utama FC, wakil DIY di Liga 3 Nasional, kembali bermain imbang 1-1 pada laga babak 16 besar, Kamis (10/3/2022) melawan Gresik United. Dua hasil imbang memang menutup kemungkinan lolos ke babak delapan besar, namun dengan catatan Mataram Muda harus menang di laga terakhir melawan Persidago Gorontalo.

Pada laga melawan Gresik United, Mataram Utama mendapat tekanan lebih. Beruntung, Martua Sandeni berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-8 memanfaatkan rebound dari tendangan bebas Aruna Brama Siwi. Usai gol tersebut, anak-anak Gresik mendominasi pertandingan. Gresik juga tampak mengincar kemenangan sehingga bermain menyerang dan berusaha mendominasi pertandingan.

Di sisi lain, anak-anak Mataram tampak kewalahan mengikuti Permian satu dua sentuhan Gresik United. Gresik sering mengancam gawang Mataram di babak pertama, meski belum ada yang mencetak gol. Cuaca panas Sidoarjo nampaknya masih menjadi momok bagi Mataram Utama yang bisa dimanfaatkan Gresik United. 

Benar saja, di menit 50 mereka bisa menyamakan kedudukan melalui sundulan Akbar Arjunsyah memanfaatkan sepak pojok kapten Rendy Jaya Firnanda. Usai gol tersebut, Mataram Utama bukannya tanpa harapan untuk bangkit. 

Pelatih Erwan Hendarwanto mengubah strategi, mencoba melakukan serangan balik saat lawan sibuk menyerang. Martua Sandeni sempat beberapa kali membahayakan gawang Gresik yang dikawal Fajar Ali. Namun sayang, sepertinya stamina anak-anak Mataram mulai habis di laga ini.

Gresik sebenarnya juga mengendur di sisa babak kedua karena cuaca panas mau tidak mau menguras tenaga mereka. Akhirnya, skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan penting di grup besar DD 16. Saat ini, baik Mataram Utama maupun Gresik United sudah mengoleksi 2 poin dari dua hasil imbang. Begitu juga dengan PSGC dan Persidago yang kembali bermain imbang 1-1 di laga hari ini.

Dua tim yang lolos ke babak delapan besar akan ditentukan di laga final. Empat tim sama-sama memiliki peluang yang sama, siapa pun yang menang di pertandingan terakhir akan lolos ke babak delapan besar dan promosi ke Liga 2.

Pelatih Mataram Utama, Erwan Hendarwanto masih mensyukuri raihan satu poin pada pertandingan hari ini. Ia mengatakan para pemain tetap menunjukkan semangat dan semangat juang meski harus bertanding di tengah cuaca panas dan tekanan kuat dari tim lawan.

"Kami tetap bersyukur, poin penting bagi kami. Saya mengapresiasi seluruh pemain yang berjuang maksimal, berjuang hingga akhir. Kami akan perbaiki lagi, evaluasi dan semoga di pertandingan terakhir besok kami bisa meraih hasil yang lebih baik lagi,"




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline