Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan Muhadatsah di Pesantren Terpadu Almuslim

Diperbarui: 1 Februari 2023   12:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pesantren Terpadu Almuslim (Info PTA)- Santri Pesantren Terpadu Almuslim selalu dipenuhi dengan berbagai kegiatan. mulai dari bangun tidur sampai dengan tidur lagi. Di PTA semua kegiatan yang dilakukan santri telah disusun dan direncanakan dengan sangat tertib  dengan tujuan untuk pengembangan diri santri, meningkatkan pengetahuan dan pembentukan karakter santri. 

Pesantren Terpadu Almuslim sangat konsisten dalam mengembangkan kemampuan santrinya dalam berbahasa arab dan inggris, Sehingga PTA bisa menjadi lingkungan yang kondusif untuk belajar berbahasa arab dan Inggris. Selain wajib berbahasa arab dan Inggris dalam komunikasi sehari-hari, Ada beberapa kegiatan yang wajib diikuti santri PTA untuk meningkatkan kemampuan berbahasa arab dan Inggris yaitu Pembagian kosa kata bahasa arab dan Inggris setiap hari setelah shalat subuh, latihan pidato bahasa arab dan ingris tiga kali dalam seminggu dan Muhadatsah dua kali seminggu. 

Dokpri

Muhadatsah dilakukan santri dua kali dalam seminggu, yaitu di pagi hari jumat dan di sore hari selasa. Dalam kegiatan muhadatsah ini santri diberikan satu percakapan per hari dalam bahasa arab maupun bahasa inggris. 

Percakapan-percakapan yang diberikan merupakan percakapan ringan terkait dengan kegiatan sehari-hari santri di PTA, mulai dari percakapan tentang mengantri untuk makan,belajar, ibadah, olahraga, memberikan ucapan selamat kepada teman dll. Harapannya pemberian percakapan ringan ini akan diterapkan oleh santri dalam kehidupan sehari-harinya, sehingga penggunaan bahasa arab dan inggris dalam komunikasi sehari-hari dapat berjalan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline