Lihat ke Halaman Asli

Pengalaman Awal Bermain Game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) Pokemon Unite yang Baru Rilis di Tahun 2021

Diperbarui: 8 Oktober 2021   18:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Hallo apa kabar , saya Ferdy Julianto Mahasiswa dari Universitas Trilogi Jakarta, disini saya akan mencoba menjelaskan sekaligus mereview game Pokemon Unite yang baru saja rilis di bulan September 2021, Game ini bisa kalian download dan mainkan melalui platform Google Play di handphone Android ataupun IOS di handphone IPhone.

Game Pokemon UNITE ini memiliki konsep MOBA sebagai gameplay utamanya dan cukup menarik karena terasa nostalgia akan karakter-karakter yang ada, karena kita tau pokemon sendiri adalah sebuah film animasi dari jepang yang sangat populer dan dimana para fans nya pasti sudah tidak sabar untuk memainkan game pokemon UNITE.

Disini saya akan membahas gameplay dan apa saja fitur yang ada di dalam game Pokemon UNITE.

Gameplay yang diberikan

pada dasarnya game MOBA yang banyak kita tau adalah dimana para player akan bertarung disatu arena atau map tertentu untuk memenangkan pertandingan, dan konsep yang digunakan pada game pokemon UNITE ini tidak jauh dari game-game MOBA lainnya yaitu menggunakan konsep 5 vs 5 dimana satu team terdiri dari lima pemain yang akan bertarung memperebutkan kemenangan di satu arena.

Beda nya di game ini adalah player tidak harus menghancurkan tower ataupun tower base lawan melainkan player diharuskan membunuh pokemon lawan ataupun pokemon dalam hutan untuk mengumpulkan pokeball sebanyak banyaknya untuk menghancurkan suatu capture point yang berada di 2 line bawah, 2 line atas, dan 1 di tengah dekat dengan base lawan. 

Dan untuk pokemonnya sendiri sebelum game dimulai player harus memilih pokemon yang ingin dipakai di dalam pertandingan contohnya pikachu dan akan dimulai dari evolusi pokemon paling dasar seiring berjalannya game dan bertambahnya level pokemon akan berevolusi hingga tahap akhir.

Untuk penggunaan skill, di dalam game ini hampir sama dengan game MOBA pada umumnya yaitu terdapat 1 skill dasar dan 3 skill tambahan dimana tiap pokemon memiliki skill masing masing, dan untuk gameplay nya sendiri cukup simple dan mudah untuk dimainkan

Tujuan yang harus dicapai

Tujuan dari game ini adalah mencari score sebanyak banyaknya dan membuat team kalian menang, dengan cara membunuh pokemon di hutan ataupun membunuh pokemon lawan dan mengumpulkan pokeball untuk menghancurkan capture point lawan. Jika kamu sudah banyak membunuh pokemon lawan dan mendapatkan banyak pokeball namun kamu belum menghancurkan capture point tetapi lawan sudah lebih dlu menghancurkan nya kamu akan tetap mendapatkan hasil kekalahan dan pokeball yang kamu kumpulkan akan sia-sia.

Karakter yang ditampilkan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline