Lihat ke Halaman Asli

Ferdi Rosman Feizal

Penulis lepas

Pelanggan IndiHome Sering Mati Listrik? Gunakan Accu Sepeda Motor!

Diperbarui: 25 Februari 2016   19:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Aki motor untuk catuan modem indihome"][/caption]Pelanggan IndiHome kerap kali kesal jika tiba-tiba catuan listrik PLN mati akibat pemadaman listrik yang dilakukan oleh Pihak PLN. Tidak hanya siaran Televisi dari UseeTV Cable yang tidak bisa dinikmati, telepon dan akses internet pun tidak bisa dinikmati, pasalnya semua akses tersebut dicatu dari modem IndiHome yang mati akibat catuan listrik PLN mati.

Saat listrik PLN mati, menonton acara siaran TV melalui UseeTV mungkin menjadi tidak terlalu masalah karena siaran TV yang terlewat akibat matinya listrik masih bisa ditonton lagi melalui menu TV On Demand pada UseeTV Cable Pelanggan IndoHome. Tapi bagaimana dengan Telepon Rumah dan Internet yang dipancarkan dari modem WiFi IndiHome dengan kecepatan yang sangat tinggi.yang turut mati akibat listrik mati ? apakah dibiarkan mati menunggu Listrik hidup lagi ?. Sementara komunikasi dan informasi via telepon rumah dan internet harus tetap jalan tidak boleh terputus hanya karena gara-gara listrik PLN mati. Lantas bagaimana caranya  agar komunikasi dan informasi pelanggan IndiHome tetap jalan ketika catuan listrik PLN mati ?

Cukup gunakan Accu Sepeda Motor !. Accu Sepeda motor dengan kapasitas 12V 7AH yang dipasaran dijual dengan harga sekitra Rp. 90.000,- - Rp. 125.000,- dapat digunakan untuk mencatu modem IndiHome yang berkerja pada saya 12 V DC dengan lama catuan mencapai 6-7 Jam. Sementara untuk mengisi accu bisa menggunakan charger mini yang dijual seharga Rp,100.000,- an.

Kini pelanggan IndiHome tak lagi kehilangan kesempatan komunikasi dan informasi ketika catuan listrik PLN mati, cukup dengan accu sepeda motor pelanggan tetap bisa menggunakan telepon rumah dan akses internet berkecepatan tinggi dari modem IndiHome yang disalurkan melalui jaringan Fiber (ferdirosman).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline