Lihat ke Halaman Asli

Fenty PutriPratiwi

Pelajar/Mahasiswa

Mahasiswa KKN-P Kelompok 52 UMSIDA Mengadakan Sosialisasi Strategi Branding dan Digital Marketing Produk Olahan Susu Sapi Desa Gerbo

Diperbarui: 20 Februari 2024   20:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemaparan Materi/Dokpri

Gerbo-Rabu [07/02/2024] mahasiswa KKN-P 52 Umsida di Desa gerbo mengadakan sosialisasi mengenai Strategi Branding dan Digital Marketing Produk Olahan Susu Sapi Desa Gerbo. Kegiatan tersebut dimulai ba'da isya tepatnya di balai desa Gerbo yang dihadiri oleh jajaran pejabat desa dan Pemuda organisasi BKR (Bina Karya Remaja).

Acara tersebut dimulai dengan sambutan-sambutan diberikan oleh Kepala Desa Gerbo (Bapak Sutrisno), Ketua KKN-P 52 (Arya Wahyu R.), dan Ketua Pelaksana (Fenty Putri). Setelah itu, dilanjut dengan pemaparan materi sosialisasi mengenai strategi branding dan digital marketing produk olahan susu sapi oleh divisi UMKM KKN-P Kelompok 52 yang kemudian dilanjut pemaparan materi oleh Bapak Feri Tirtoni, M.Pd. Dalam acara sosialisasi ini, divisi UMKM juga memperkenalkan produk inovasi olahan susu sapi perah melalui workshop yang telah dibuat oleh tim KKN-P 52 Umsida yang diberi nama SUEGER (Susu Enak Gerbo) dengan 5 varian rasa, yaitu SUEGER Rempah Original, SUEGER Rempah Secang, SUEGER Rempah Kunyit, SUEGER Jelly Cokelat, dan SUEGER Jelly Stroberi. 

Dokumentasi KKN-P 52/Dokpri

Pada di penghujung acara, para hadirin dipersilakan mencoba setiap varian rasa produk olahan susu sapi yang telah dibuat dan melakukan pendokumentasian. 

Tester Untuk BKR/Dokpri

Dengan adanya acara sosialisasi ini, diharapkan para pemuda BKR, para pejabat desa, dan warga desa gerbo, terutama pemilik peternak susu dan UMKM lokal sadar akan potensi UMKM di desanya bisa lebih maju, terutama pada UMKM susu karena mayoritas warganya merupakan peternak susu yang tidak hanya sekedar menghasilkan susu sapi perah yang kemudian disetorkan ke TPS KUD Desa, namun juga bisa mengembangkan sebuah produk dengan strategi branding dan digital marketing yang baik yang dapat mendongkrak UMKM di desa Gerbo, dan diharapkan juga bisa melanjutkan produk inovasi olahan susu sapi yang telah dicetuskan oleh Kelompok 52 KKN-P Umsida.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline