Lihat ke Halaman Asli

Fentika Rahmawati

Universitas Terbuka

Penutup Debat Terakhir! Prabowo Minta Maaf pada Paslon Lain dan KPU

Diperbarui: 5 Februari 2024   05:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Closing statement Prabowo-Gibran pada Debat Ke-5 (Sumber:YouTube.com/KOMPASTV)

Proses debat kelima telah berakhir pada Minggu (4/2/2024) kemarin. Debat yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) kemarin menjadi debat terakhir yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang pemilihan yang akan dilaksanakan Rabu (14/2/2024). 

Dalam debat kali ini KPU memberikan tambahan waktu pada sesi closing statement dimana masing-masing Paslon akan menyampaikan pernyataan penutup selama 4 menit. Hal ini tentu menjadi kesempatan yang baik bagi masing-masing Paslon untuk mempertegas kembali visi misi mereka. 

Dari closing statement yang disampaikan masing-masing paslon, ada salah satu pernyataan penutup yang membuat netizen heboh. Yakni closing yang disampaikan paslon nomor urut 2 Prabowo -Gibran. Pada penutup debat kali ini Capres Prabowo Subianto meminta maaf pada Paslon lain. 

"...saya atas nama Prabowo -Gibran dan atas nama Koalisi Indonesia Maju minta maaf kepada paslon 1 Pak Anies Pak Muhaimin, dan paslon 3 Pak Ganjar dan Pak Mahfud seandainya dalam kampanye ini ada kata-kata kami atau perbuatan kami yang kurang berkenan, kami memohon maaf sebesar-besarnya..." ujar Prabowo Subianto pada pernyataan penutup yang disampaikannya. 

Tidak hanya itu, Prabowo juga menyampaikan permintaan maaf pada KPU apabila pihak Prabowo-Gibran bertindak yang kurang pas. 

Permintaan maaf pada pernyataan penutup oleh paslon nomor 2, Prabowo-Gibran kali ini mendapatkan banjir pujian dari netizen. Dimana sebagian besar dari netizen berpendapat bahwa sangat jarang orang yang mau mengakui kesalahan dan meminta maaf seperti yang dilakukan pak Prabowo kali ini. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline