Lihat ke Halaman Asli

Fenni Agista Puspita

Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang

Pembukaan PMM UMM Kelompok 24

Diperbarui: 30 Maret 2021   12:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama Sekretaris Desa,Perangkat Desa Gunungsari dan Kepala Dusun Jantur-dokpri

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang  (PMM UMM), Kelompok 24 Gelombang 1 yang dilaksanakan di Dusun Jantur, Desa Gunungsari, kecamatan Bumiaji, Kota Batu resmi dimulai pada hari Senin, 1 Maret 2021. Acara pembukaan ini dihadiri oleh Kepala Dusun Jantur, Sekretaris dan Perangkat Desa Gunungsari. Kegiatan pembukaan ini diawali  dengan perkenalan anggota PMM Kelompok 24 Gelombang 1 yaitu Fenni Agista Puspita, Ali Hosnan, Dicky Setiawan dan Oktavian Bagas Bamega yang merupakan mahasiswa aktif Universitas Muhammadiyah Malang jurusan Akuntansi, yang saat ini sedang menempuh semester VI. Selain itu pemberian sambutan oleh koordinator PMM Kelompok 24, serta pemotongan tumpeng yang menjadi simbolis bahwa kegiatan PMM telah dimulai.

PMM UMM Kelompok 24 Gelombang 1 mengusung tema "Pendampingan Pembelajaran dalam Mengahdapi Era New Normal di Dusun Jantur".  Alasan kelompok 24 memilih Dusun Jantur sebagai lokasi PMM adalah dikarenakan Masyarakat di Dusun Jantur masih minim dalam penerapan protokol kesehatan serta beberapa program kerja kelompok 24 memiliki sasaran khususnya pada  anak-anak dengan jenjang pendidikan TK-SMP. Adapun program-program kerja yang akan dilaksanakan adalah Sosialisasi Covid-19, Pembagian masker untuk masyarakat, Penyemprotan cairan disinfektan, Kerja Bakti, Program pendampingan pembelajaran, Minggu sehat dan Ceria, pembelajaran Desain dan Editing serta mengadakan lomba ketangkasan untuk anak-anak di Dusun Jantur.

Bapak Sopi'i selaku Kepala Dusun Jantur berharap kegiatan PMM ini dapat membantu masyarakat khususnya dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan serta membantu anak-anak Dusun jantur dalam kegiatan pembelajaran. Beliau juga berharap masyarakat Dusun Jantur dapat ikut serta dalam program-program kerja kelompok 24.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline