Lihat ke Halaman Asli

Feni Aulya

Mahasiswa KKN Tim I Undip 2022

Mahasiswa KKN Undip Melakukan Penyuluhan Pentingnya Penggunaan APD pada Pekerja Industri Garam di Desa Sanolo

Diperbarui: 10 Februari 2022   00:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Sabtu, 29 Januari 2022 di ruang Industri Kecil Menengah (IKM) Sanolo Jaya dilaksanakan Penyuluhan tentang Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) pada Pekerja Industri Garam di Desa Sanolo. 

Penyuluhan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Desa Sanolo, Ibu Arabiah, SPd.I dan disambut baik oleh Direktur IKM Sanolo Jaya Bapak Muhammad. Selain itu juga kegiatan Penyuluhan ini dapat bejalan sukses dengan diikuti oleh para Pekerja di IKM Sanolo Jaya.

Kegiatan ini diawali dengan Mahasiswa KKN Tim I Undip melakukan survei dan perizinan terlebih dahulu kepada Direktur IKM Sanolo Jaya. Setelah melakukan survei dan mendapat izin dari pihak Industri, Mahasiswa memutuskan untuk melaksanakan program Penyuluhan APD pada Pekerja Industri Garam tersebut. Dalam kegiatan ini, Mahasiswa KKN Tim I Undip juga membagikan masker kepada pekerja Industri sebelum memasuki ruangan penyuluhan.

Dokpri

Penggunaan APD  bertujuan untuk melindungi tubuh dari bahaya pekerjaan yang dapat mengakibatkan penyakit atau kecelakaa kerja, namun kurangnya pengetahuan dan adanya perasaan kurang nyaman menjadi salah satu alasan kebanyakan pekerja tidak menggunakan APD.

Kegiatan ini sangat baik sekali, saya selaku Direktur IKM Sanolo Jaya kedepannya akan selalu memperhatikan keselamatan pegawai saya terutama selalu mengingatkan dan mengontrol mereka agar tetap memakai Alat Pelindung Diri (APD) saat bekerja" Tutur Pak Muhammad.

Harapannya, setelah dilaksanakan kegiatan penyuluhan ini dapat meningkatkan pengetahuan serta kesadaran pekerja tentang pentingnya penggunaan Alat Pelindung Diri (APD), sehingga dengan begitu dapat meminimalisir kejadian kecelakaan pada pekerja Industri Garam di Desa Sanolo Kabupaten Bima.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline