Lihat ke Halaman Asli

Tidak ada Pengganti Senjata dari Tuhan

Diperbarui: 10 Agustus 2024   23:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia


Korea merupakan negara besar, Semanjung yang terletak di asia timur yang di kenal sebagian orang adalah negara gingseng juga terkenal sebagai negara yang menciptakan smart phone dan unggul dalam industri mobil.
Namun di sisi lain negara Korea adalah negara besar dari segi kemiliteran masih terkenang dalam benak pada tanggal 15 Agustus 1945 perang dunia kedua .
Sebelumnya 25 Juni 1950perang invasi senjata yang menakutkandengan konflik idiologis internasional.
Dan pada akhir akhir ini ancaman nuklir di semenanjung Korea mengancam keamanan perdamaian dunia. Setelah uji coba rudal jelajah yangbermuatan nuklir. Hal ini tentu saja menjadi pekerjaan rumah pertahanan Indonesia dan juga dewan PBB .
Juga kekewatiran internasional . Mengingat banyaknya warga Indonesia yang berada di sana. Yang tentu sangat mungkinterkena dampak tersebut dan mengingat dampak nuklir bagi dunia sangatlah menghawatirkan karena nuklir bisa  sebagai senjata pemusnah masal, Dan sebagai warga negara Indonesia berharap ancaman tersebut tidak ada lagi kelanjutan dan mengakibatkan korban.
Negara Indonesia merupakan negara yang luas dan sebagainya adalah seorang petani.
Dan sehebat apapun nuklir taktis itutidak akan menjadi pengganti senjata tuhan.
Dan saya yakin pemerintah Indonesia tidak hanya diam untuk rakyatnya karena perdamaian abadi adalah harapan rakyat terhadap pemerintah mengingat perang dunia seperti itu apa lagi  nuklir  taktis yang lebih mengerikan kekuatannya di bandingkan nuklir 16 x lebih kuat.
Dan pertahanan Indonesia adalah tameng pertama sebuah pelindung terbaik yang di miliki rakyat Indonesia.
We are Indonesiaa unitary Country that prays a lot for internasional peace to remain and the unity of nations with out any feuds.
Perang tempo nuklir yang sebelumnya belum pernah terjadi dan berharap tidak akan terjadi.
Tanah dan air Indonesia adalah tumpah darah kami jalanya peperangan ataupun perselisihan senjata  hanya ukuran kemampuan manusia tidak akan sama dengan tuhan.
Menjalin hubungan antara negara besar  tanpa perseteruan sama cantiknya  menjaga dunia dan seisinya.kami rakyat umum hanya bisa berdoa dan berharap perdamaian.
Pertahanan Indonesia adalah tameng terbaik rakyat indonesia. Yang kami miliki hanya doa dan dukungan persatuan internasional  yang damai dan saling bahu membahu menuju generasi terbaik.
Dan mempercayakan pemerintah dalam menjaga keamanan rakyat dan berdoa pada kepedulian bangsa sama hal dengan kekuatan persatuan yang dapat menjadi kekuatan pertahanan Indonesia.

Negara negara adalah bentuk pembelajaran terbaik sebuah ilmu dan sejarah menciptakan generasi yang lebih baik di masa mendatang.
Semoga ancaman nuklir ini cepat dapat menemui jalan perdamaian dan menjaga perdamaian abadi  dapat berjalan layaknya doa  para pejuang  dan para veteranyang pasti bangga karena tidak ada tumpah darah di asia menjelang kemerdekaan Indonesia.
Kemajuan teknologi dan transportasi merupakan kemajuan terpesat di asia dan menunjukan tidak hanya senjata tempur namun memiliki kemajuan generasi lebih mudah dan serba guna.dan menunjukan  kepada dunia ancaman nuklir yang dapat membuat korban masal tidak ada lagi.

Ancaman nuklir adalah pekerjaan rumah membangun pertahanan dalam membangun persenjataan setiap lini pertahanan membentuk karakter pemuda untuk membentuk benteng benteng pemuda yang memiliki kemampuan bertahan dan mempertahankan .
Kemampuan mau belajar dan ingin tau banyak hal yang bisa menciptakan sesuatu yang menjadi jalan keluar setiap masalah.
Menjadi pemuda harapan negara menjadi cikal bakal pemuda andalan negara yang mampu mengharumkan tanah air serta kepedulian terhadap bangsa dan negara kepedulian sesama  bahu membahu membangun negara dan rasa cinta terhadap bangsa adalah pemuda harapan negara'.
Ancaman nuklir tidak hanya di Korea melainkan bangsa besar yang selalu berlomba lomba bersaing senjata .
Ancaman ini menjadi pemicu semangat menjadi pemacu rasa ingin tahu  menjadi rencana dalam membangun setiap generasi .
Rasa cinta persodaraan lah yang mampu menginspirasi setiap tekanan dan lepas dari jeratan rasa takut terhadap ancaman adalah tugas kita.
Yang benar benar harus di pertahankan adalah rasa persatuan dan persaudaraan baik dimana tempat dan dari mana kita berasal .
Tugas berat pemerintah Indonesia dalam membangun kepedulian antar bangsalah yang akan membawa kita semu selamat.
Tuhan pasti tahu ... Senjata nuklir dasyat tapi tuhan maha memberi kekuatan untuk kita.
Ancaman nuklir ini menjadikan kita tahu bahwa Saudara kita yang terancam disana bepuluh puluh ribu.
Ancaman nuklir mabuat rasa kegigihan rasa jiwa yang cinta tanah air akan tumbuh.
Seiring berjalanya waktu dari ancaman ini ikut serta manyongsong berapa pentingnya pahlawan yang telah gugur mempertahankan Indonesia.
Yang rela bertaruh nyawa demi kita semua.
Membentuk negara yang tangguh rela mengorbankan jiwa raganya demi perdamaian dunia supaya tidak ada lagi perseteruan yang membawa kita hancur .
Setiap langkah demi langkah setiap waktu demi waktu pemerintah memikirkan bagaimana rakyat Indonesia menjadi negara yang tangguh.
Tangguh agamanya. Tangguh pertahanannya tangguh militernya dan tangguh persatuannya.
Tuhan bersama kita setiap waktu.
Langit yang kita tatap setiap hari langit yang kita lihat setiap hari bukan langit yang penuh akan senjata pertempuran.
Melainkan keidahan yang perlu kita jaga yang perlu kita rawat.
Laut yang kita panen setiap harinya untuk lauk kita dalam menyambung hidup
Adalah yang perlu kita jaga.
Manusia yang berakal sehat memiliki jiwa kesatuan adalah harapan negara
Jika bangsa ini bahu membahu berani memper erat persatuannya adalah negara yang tidak terkalahkan. Negara yang besar negara yang kuat negara yang tangguh.
Semoga ancaman ini menjadi pelajaran penting untuk kita membangun sesuatu negara
Menjadi harapan bersama mewujudkan Indonesia yang emas dan banyak di lihat negara negara lain menjadi perisai yang tak ternilai harganya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline