Lihat ke Halaman Asli

Fendi Maulana

Mahasiswa

PMM UMM Gelombang 7 Kelompok 27 Bantu Tingkatkan Pelatihan Bahasaa Arab di MI Al-Ma'arif 03

Diperbarui: 29 Februari 2024   23:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Pembelajaran Arabic For Fun Dikelas/Dokpri

Sebuah pagi cerah, di sebuah ruangan yang nyaman, terdapat sekelompok orang yang bersemangat belajar. Mereka sedang mengikuti pelatihan bahasa Arab. Pelatih mereka, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang tersebut, dengan sabar menjelaskan konsep-konsep dasar dalam bahasa Arab.

Mereka mulai dengan alfabet Arab, belajar mengenali bentuk-bentuk huruf dan cara mengucapkannya. Kemudian, mereka belajar tentang kata-kata sederhana sehari-hari, seperti salam, terima kasih, dan nama-nama benda di sekitar mereka, setiap peserta pelatihan berlatih bersama-sama, mendengarkan pelatih dan mencoba mengucapkan kata-kata baru dengan penuh semangat. Mereka saling membantu dan mendukung satu sama lain dalam proses belajar.

Dengan tekun dan gigih, mereka terus belajar hingga akhir pelatihan. Meskipun masih banyak yang harus dipelajari, mereka merasa senang telah membuat kemajuan dalam memahami bahasa Arab yang indah. Dengan harapan dan semangat yang baru, mereka meninggalkan ruangan itu dengan keyakinan bahwa mereka akan terus belajar dan berkembang dalam bahasa yang mereka cintai, adapun kegiatan yang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang tersebut dilaksanakan dalam 5 kali dalam seminggu sehingga pembelajaran bahasa arab bisa terlaksana dengan signifikan.

Sesuai dengan judul yang diambil yaitu"Arabic For Fun" kegiatan ini tentu menggunakan metode yang menyenangkan, sehingga peserta didik mampu menerima pembelajaran dengan senang hati karena pembelajaran yang menyenangkan seperti menggunakan game, menggambar kosa kata bahasa arab, sehingga siswa dan siswi akan lebih tertarik mendalami pembelajaran bahasa arab di sekolah, pembelajaran tersebut dilakukan di sela jam istirahat mereka ketika mereka membeli makanan kesukaan para siswa dan siswi sambil mempelajari bahasa arab.

Mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang mengharap kepada siswa dan siswi untuk selalu giat untuk mempelajari bahasa arab sehingga bahasa arab ini bisa menjadi wasilah untuk siswa dan siswi kedepannya lagi.

Foto jajaran guru dan staff MI Al-Ma'arif 03/Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline