Lihat ke Halaman Asli

Felisitas Fei Vera Anggraini

Mahasiswa Unisa D3 Kebidanan

Kuliah Daring Tidak Begitu Membosankan

Diperbarui: 28 Desember 2020   13:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Kuliah daring yang diterapkanolehpemerintahuntukseluruhuniversitas yang ada di Indonesia tidak lain untuk mengantisipasi dan mengurangi penyebaran wabah virus Covid-19 di Indonesia. Kuliah daring yang dimulai pada februari 2020 masih berlanjut hingga kini, dengan jumlah kasus Covid-19 yang cukuptinggi di Indonesia tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan perkuliahan secara tatap muka.

Selaku mahasiswa, dengan system perkuliahan secara daring sangatlah membosankan bagi kami, dengan system yang demikian kami merasa sulit untuk melakukan pemecahan masalah yang harus kami selesaikan dengan komunikasi kelompok. Rasa bosan dalam kuliah daring tentunya akan mengurangi minat belajar, yang akan menyebabkan kurangnya pengetahuan dan nilai mahasiswa.

Rasa bosan dalam kuliah daring dapat di cegah dengan melakukan sesuatu yang sesuai dengan keinginan kita.Jika saya dalam mengantisipasi rasa bosan saya akan melakukan beberapa hal yang sekiranya membuat rasa semangat pulih kembali yaitu dengan memilih gaya belajar yang nyaman seperti dikamar kost an,dan juga bisa keluar ketempat tongkrongan untuk mengikuti kelas daring dengan suasana tenang jauhakan membuat semakin focus dalam belajar, dengan persiapan yang matang untuk melakukan peruses pembelajaran seperti selalu terhubung dengan koneksi internet agar tidak tertinggal peruses pembelajaran. 

Terkadang saya juga menyiapkan beberapa camilan untuk menemani saat melakukan pengerjaan tugas yang telah diberikan oleh dosen, dengan demikian dengan proses perkuliahan yang panjang akan tetap merasa nyaman saat mengerjakan tugas setelah perkuliahan selesai. Dengan demikian peruses kuliah daring tidak akan terasa begitu membosankan.

Kuliah daring tidak begitu membosankan, dengan mampunya diri kita untuk mengetahui apa yang bisa membuat kita nyaman dalam melakukan perkuliahan akan membuat kuliah daring terasa amat menyenagkan, meskipun ada beberapa hal yang tidak bisa tergantikan dikuliah tatap muka, namun ada banyak hal yang bisa dilakukan di kuliah daring yang sangat menguntungkan untuk kit aparamahsisa, yaitu kita bisa menentukan bagimana suasana rasa Nyaman kita dalam melakukan peruses pembelajaran. Dengan begitu kita bisa lebih mudah untuk mengikut iperkuliahan yang di lakukan, karena  kita mengikuti dengan rasa nyaman kita sendiri dan kita lebih bisa menghargai waktu




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline