Lihat ke Halaman Asli

Mewujudkan Potensi Ekonomi Melalui Digital Marketing

Diperbarui: 26 Agustus 2023   14:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

19  Agustus 2023

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan sebuah program di perguruan tinggi yang mewajibkan mahasiswa untuk terlibat dalam kegiatan sosial atau pengabdian Masyarakat kepada masyarakat sebagai bagian dari kurikulum. Universitas Slamet Riyadi Surakarta pada tahun ini kembali mengadakan program KKN-PPM (Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat) dengan Tema "UNISRI Ikut Serta meningkatkan Kesejahteraan Rakyat melalui perbaikan Stunting, Ekonomi Ekstrim dan Sanitasi Lingkungan". UNISRI menerjunkan ratusan mahasiswa yang terploting menjadi Sebanyak 77 kelompok di beberapa daerah untuk melaksanakan KKN-PPM.

Program ini bertujuan untuk mengintegrasikan pendidikan akademis dengan penerapan nyata dalam masyarakat. Adapun terdapat 2 bentuk program yaitu individu dan kelompok. Program Kerja Individu (Proker Individu) merupakan bentuk program secara individu tau perseorangan mahasiswa dengan atas dasar minat dan keahliannya.

Pelaksanaan Program Kerja "Mewujudkan Potensi Ekonomi Melalui Digital Marketing" dilaksanakan oleh kelompok 65 KKN-PPM UNISRI di posko, tepatnya di desa Kedungjambal, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah. Program kerja tersebut dilaksankan dengan berdasar Tri Dharma Perguruan Tinggi dan segala arahan dari Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

Program kerja tersebut diinisiasi oleh mahasiswa dengan program studi Manajemen Ekonomi, Felina Silvi Rahmawati dengan latar belakang perlunya kita mengedukasi dan berbagi ilmu kepada para muda mudi milenial agar lebih mengenal strategi marketing di era digital untuk lebih mengenal system digital marketing yang diharapkan dapat mewujudkan rasa ingin memiliki usaha dengan strategi marketing era digital, hal ini juga dapat menimbulkan rasa ingin tau muda mudi milenial tentang cara menjaga konsistensi dalam pembuatan konten untuk marketing, muda mudi milenial juga diharapkan dapat mengambil sisi positif dan negative dari era digital saat ini. 

Program tersebut dilaksanakan pada Hari Sabtu, 19 Agustus 2023 mulai pukul 19.00 WIB. Rangkaian acara dimulai dari sambutan, doa dan perkenalan peserta KKN65 UNISRI, para audience sangat antusias saat masuk pada sesi sharing konsistensi konten untuk promosi dalam digital marketing.

Di sesi acara berikutnya, program ini ada sesi tanya jawab yang dilakukan oleh audience pada program yang dilakukan yaitu meliputi:

1. Apa itu kalender Edutorial?

2. Bagaimana memiih gaya visual dan suara untuk konten produk.

3. Bagaimana digital marketing dapat memudahkan pengumpulan data?

Di sesi terakhir, KKN UNISRI Kelompok 65 berpamitan dan melakukan beberapa dokumentasi untuk kenang- kenangan bersama. Acara ini berjalan cukup baik dan dapat berhasil mencapai tujuan acara yang diinginkan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline